Wagub Harap Pengusaha Lokal Dapat Majukan Sulbar

Mamuju,  FMS - Wakil Gubernur Sulbar Enny Angraeni Anwar membuka kegiatan sosialiasai kredit kontruksi di hotel Grand Maleo. Kamis (16/1).

Pada kesempatan tesebut, Enny berharap kepada pengusaha lokal dalam hal bidang kontruksi agar berperan aktif dalam membangunan  Provinsi ke 33 ini, sehingga dapat bersaing dengan daerah lain yang ada di Indonesia.

”Saya selaku pemerintah menginkan para pengusaha lokal kita mempunyai peran aktif dan tentunya mendapatkan kesempatan untuk membangun Sulawesi Barat kedepan,” Kata Enny.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Lembaga Penjamin Keuangan Daerah (LPJK) Sulbar ini bekerjasama Askrindo, Bank Sulselbar Cabang Mamuju serta BPJS Ketenaga Kerjaan cabang Mamuju.

Enny meminta jaminan jasa keuangan dalam hal ini perbankan agar memberikan kemudahan bagi kontraktor atau pengusaha untuk melakukan pinjaman kredit.

“Apalagi saya lihat banyak pengusaha-pengusaha muda tentunya harus dibarengi dengan keseriusan semua pihak  untuk mendukung hal ini,” cetusnya.

Diakhir sambutannya istri mantan gubernur dua periode  Sulbar Anwar Adnan Saleh berpesan untuk selalu menanamkan dalam jiwa jangan perna berpikir apa yang telah kita terima dari Sulbar, tetapi berpikirlah apa yang telah kita sumbangsikan untuk daerah.

Ketua LPJK Provinsi Sulbar Hasrat Lukman mengatakan bahwa sekitar 300 perusahaan yang bergerak dibidang jasa kontruksi di Sulbar terkadang mengalami kendala saat pengajuan pinjaman kredit di perbankan.

“Saya berharap dengan adanya sosialisasi ini yang menghadirkan semua pihak seperti Askrindo, LPJK, Bank Sulselbar dan BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga  apa yang menjadi permasalahan selama ini bisa saling sering mencari jalan keluarnya,” harapnya.

 Senada pimpinan Askrindo wilayah VII Makassar Saripuddin Rahmat berharap dengan hadirnya Asuransi Kredit Indonesia ( Askrindo). Perusahaan persero yang bergerak dibidang asuransi dapat membekap perbankan di daerah untuk mempermudah penyaluran kredit bagi perusahaan kontruksi yang ingin melakukan pinjaman kredit.

Dilanjutkan pula penyerahan plakat dari pimpinan Askrindo wilayah VII Makassar Saripuddin kepada Wakil Gubernur Sulbar Enny Angraeni Anwar dan begitu pula sebaliknya.(Awal).

Related

MAMUJU 7616567065535244109

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini