Hadiri Musrenbang Kecamatan, Legislator Siap Kawal Program Kecamatan dan Desa

Mamasa, FMS - Musyawarah rencana pembangunan (Musren

bang) tingkat Kecamatan Rantebulahan Timur untuk penyusunan rencana program tahun 2021 dilaksanakan, Kamis (20/1).

Kegiatan yang digelar Pemerintah Daerah (Pemda) tersebut bertujuan untuk menyerap aspirasi secara langsung dari pemerintah setempat dalam bentuk rancangan program kerja yang menjadi kebutuhan masyarakat di tingkat kecamatan dan Desa.

Anggota DPRD Mamasa, Muhammad Sapri Malik yang turut hadir meyampaikan bahwa kapasitas kehadirannya sebagai bentuk pertanggung jawaban sosial kepada konsituen yang telah memilihnya sebagai wakil di parlemen.

"Ini wujud kecintaan kepada masyarkat Rantebulahan Timur karena sudah memberikan mandat dan amanah kepada saya untuk menyuarakan aspirasi masyarakat," ucapnya disela kegiatan.

Ia menjelaskan agar seluruh peserta dan perwakilan seluruh dinas terkait yang hadir serius mengikuti proses ini sampai selesai. "Saya mengharapkan agar issu-issu pengentasan kemiskinan menjadi salah satu prioritas dalam Musrembang ini untuk dirumuskan karena tidak akan bertentangan dengan visi-misi dalam perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Mamasa," jelasnya. Anggota Komisi III DPRD Mamasa ini menambahkan sebagai salah satu wakil masyarakat di dewan yang nantinya akan membahas program Pemda untuk tahun 2021 akan memastikan semua aspirasi yang dirumusukan akan dilanjutkan ke tingkat Kabupaten. "Semua program usulan prioritas akan saya kawal dan pastikan bahwa usulan tersebut agar betul-betul sampai di tingkat musrembang kabupaten dan terinput di Badan Penelitian, Perencanaan dan Pembangunan Mamasa," tambahnya.(Kedi)

Related

MAMASA 1293063343495488296

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini