Kadis Kominfo Safaruddin: Kapolda Sulbar Baharuddin Djafar Sosok Panutan

Kadis Kominfo Sulbar Safaruddin Sanusi.


Mamuju, FMS - Kepala Dinas Kominfo  Provinsi Sulbar,  Safaruddin Sanusi mengaku selama kepemimpinan Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar telah banyak menorehkan prestasi gemilang  dan menjadi  sosok  panutan. Selain  religius juga sangat respon dan respek setiap persoalan yang terjadi di Sulbar.

“Saya tidak bisa  menguraikan dengan kata-kata, yang jelasnya dari sekian kapolda Sulbar dia (Baharuddin Djafar)  sosok pigur  yang bisa diteladani masyarakat Sulawesi Barat,” ujarnya Selasa (4/2).

Menurutnya  kemampuannya  mampu menjalin  komunikasi dan pendekatan  kepada semua pihak, baik itu muslim maupun non muslim.

Terlebih kepada wartawan , partai politik  dan pemerintah terjalin komunikasi yang cukup baik. Bahkan disetiap kali diundang  selalu hadir sepanjang  acara tersebut tak bertepatan dengan jadwal dinasnya.

“Terbukti selama kurun waktu dua tahun bertugas tak ada konflik terjadi di Sulbar . Bahkan jika ada dapat segera  diredam,” terangnya.

Selain itu Safaruddin juga mengapresiasi kedekatan Kapolda kepada pemerintah daerah. Terlihat pada saat perayaan Idul fitri dan Idul Adha serta pergantian tahun baru,  tak ada  letupan bunyi  petasan maupun mercun, namun justru menggelar syikir bersama di Anjungan Pantai Manakarra  yang dihadiri ribuan orang.

“ Kita tau dua tahun perayaan tahun baru  tidak ada bunyi petasan,  malah di Anjungan Pantai Manakarra  digelar syikir bersama, dan juga tidak ada keributan. Ini suatu prestasi yang luar biasa bertanda keberhasilan membangun kemunikasi kepada siapa saja,” cetusnya.

Safaruddin mengaku merasa kehilangan dengan dimutasinya Baharuddin Djafar menempati jabatan baru sebagai Kapolda Maluku, Namun juga disisi lain kata Safaruddin merasa berbangga dan bersyukur,  karena karir Baharuddin Djafar  di Polri naik jadi  bintang dua.

Ia berharap dengan pengalaman selama bertugas di Sulbar, yang memiliki masyarakat beragam karakter dan majemuk  yang  mampu melakukan pendekatan untuk  dibawah ketempat tugas yang baru  bisa lebih amanah dan sukses dalam membawah karir kedepan.

“Saya ucapkan elamat jalan pak Kapolda kami akan tetap mengenang  apa yang selama bapak perbuat  disini ( Sulawesi Barat)  kami tidak perna melupakan itu dan menjadi pegangan sejati khususnya masyarakat Sulbar,” cetusnya.

Diketahui Kapolri Idham Aziz melakukan rotasi dan promosi jabatan tinggi itu tertuang dalam surat telegram nomor :ST/358/II/KEP./2020 , Senin (3/2/2020) yang ditandatangani  atas nama Kapolri, AS SDM Kapolri, Irjen Eko Indra Heri.(Awal).

Related

MAMUJU 9179093558145109912

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item