Kapolda Sulbar Dirotasi Jabat Polda Maluku

Mamuju, FMS – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali melakukan rotasi dan promosi sejumlah pejabat tinggi (Pati).
Salah satunya Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar di mutasi jabatan barunya sebagai Kapolda Maluku.

Baharuddin Djafar menggantikan Kapolda Maluku  Irjen Pol Royke Lumawa, menempati jabatan baru sebagai, Kapolda Sulawesi Utara.

Sedangkan posisi Kapolda Sulbar    ditempati Brigjen Pol Eko Budi Sampurno yang sebelumnya menjabat Karojakstra Srena Polri.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj Mashura membenarkan bahwa mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/385/II/KEP./2020, Senin (3/2/2020), yang ditandatangani atas nama Kapolri, AS SDM Kapolri, Irjen Eko Indra Heri.

"Insyaa Allah bintang dua pak Baharudin Djafar pecah di Maluku sebagai Polda Tipe A," tutur Kabid Humas. Selasa (4/1).

Lanjut dikatakan, promosi jabatan baru Kapolda Sulbar ini dianugrahkan bukan tanpa sebab. Kinerja beliau selama di Sulbar telah mengangkat citra Polri melalui berbagai capaiannya salah satunya adalah Polda Sulbar menjadi peringkat ke dua yang paling dipercaya masyarakat berdasarkan penilaian litbanpolri.

"Disamping itu, mutasi ini juga merupakan janji Kapolri saat berkunjung ke Polda Sulbar. Kapolri saat itu menyatakan bahwa sudah pantas pak Baharudin Djafar naik Irjen karena capaian kinerjanya selama ini," cetusnya.

Terlepas dari itu, sosok Brigjen Pol Drs. Bajarudin Djafar di Sulbar menjadi salah satu tokoh teladan semua kalangan yang mampu menjaga kerukunan umat di Sulbar sehingga Kementrian Agama mendapat penghargaan Harmony Awards.

Selain Kapolda beberapa pejabat utama Polda Sulbar lainnya seperti Dirbinmas, Dirnarkoba, Kabid Propam dan Kabid Humas sendiri juga dirotasi.(Awal)

Related

MAMUJU 661524919543971347

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini