Kementerian PU bersama BPBD Sulbar Siapkan WC Umum di Lokasi Tes CPNS

Mamuju, FMS - Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Sulbar menyediakan fasilitas water closet (WC) umum di lokasi tempat ujian Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar dari Tanggal 21 Februari hingga 28 Februari 2020 mendatang.

Ahmad Zulkifli staf di Balai  Prasarana Pemukiman pada kantor Kementerian Pekerjaan Umum ( PU) Sulbar mengatakan, fasilitas WC umum tersebut
sengaja disiapkan agar memudahkan bagi peserta yang  ingin membuang air kecil dan besar, sehingga tak lagi berdesak-desakan di toilet gedung serba guna.

"WC ini sengaja kita siapkan secara gratis," ujarnya. Minggu (23/2).

Kementerian PU Sulbar menyediakan satu unit mobil tangki khusus tinja dan toilet. Ditambah satu unit mobil tangki
yang memuat air bersih yang disediakan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulbar yang ditempatkan di lokasi tempat ujian CPNS.

Sebelumnya kata Ahmad Pemprov Sulbar menyurat kepada Kementerian PU wilayah Sulbar agar disiapkan WC umum untuk memudahkan para peserta  tes CPNS yang ingin buang air besar dan kecil yang berlangsung di gedung serba guna kompleks kantor gubernur Sulbar jalan Abdul Malik Pettana Endeng, Kelurahan Rangas, Kabupaten Mamuju.Sulbar.

Sri Wahyuni peserta mengatakan dengan adanya fasilitas WC umum yang disediakan ditempat ujian tentunya sangat membantu. Para peserta maupun panitia
tak lagi berdesak-desakan saat akan buang air besar dan kecil karena sudah disiapkan WC umum.

"Cukup membantu sekali," ujarnya.

Untuk diketahui, sebanyak
11.840 orang yang terdaftar mengikuti ujian CPNS yang  di selenggarakan oleh Pemprov Sulbar. Nantinya, peserta yang lulus seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan melanjutkan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Nantinya akan terpilih 295 orang untuk mengisi kouta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah disiapkan oleh Pemprov Sulbar dari berbagai jurusan.(Awal).

Related

MAMUJU 4476776477862030586

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item