Sekkab Mateng Minta Semua Stakeholder Duduk Bersama Menjawab Permasalahan Ini...

Sekkab Mateng Askary Anwar menyampaikan sambutan sekaligus membuka Forum Konsultasi Publik dalam rangka rancangan awal penyusunan RKPD di ruang pola kantor bupati, Rabu (12/02/2020).  

MATENG, FMS -- Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mamuju Tengah Askary Anwar menyadari bahwa masih banyak isu dan permasalahan didaerah ini yang belum dituntaskan pemerintah. 

Bahkan isu strategis juga belum terjawab secara maksimal.

"Itu sebabnya dibutuhkan masukan, saran, dan pertimbangan semua pihak untuk memperbaiki kualitas RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah,red) untuk tahun 2021," ujar Askary saat membuka Forum Konsultasi Publik dalam rangka rancangan awal penyusunan RKPD di ruang pola kantor bupati, Rabu (12/02/2020).

Forum ini, lanjut sekkab, adalah sebuah proses perencanaan yang dilakukan bersama dalam rangka merumuskan kebijakan pemerintah daerah untuk kedepan.

Olehnya arah kebijakan diharapkan dapat menjawab permasalahan dan isu strategis daerah ini. Tentu pula rencana kerja tersebut dilakukan bertahap dengan mempertimbangkan kemampuan anggaran dan non anggaran.


"Kita sadar bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang belum dituntaskan pemerintah. Misalnya pemenuhan ketersedian air bersih, masih memerlukan perhatian sungguh-sungguh. Begitu pula aksebilitas jalan yang menghubungkan pusat pertumbuhan dan pusat produksi, juga masih sangat membutuhkan perhatian besar," jelasnya.

Termasuk rasio elektrifikasi terhadap energi listrik, menurut Sekkab, masih sangat rendah. Olehnya pemerintahan dan masyarakat masih perlu memikirkan bersama-sama.

"Mari kita duduk bersama rumuskan kebijakan dengan melibatkan semua stakeholder," harapnya.

Forum komunikasi publik ini, menurut Askary, merupakan kegiatan yang sangat dibutuhkan dalam menyamakan persepsi dan menyatukan visi.

"Ini tak lain untuk menjawab tantangan dan harapan masyarakat kita yang cintai," tandasnya.

Wakil Ketua II DPRD Mateng Yulius Sanusi hadir bersama legislator lain dalam forum konsultasi publik ini. Tampak pula para asisten, staf ahli, pimpinan OPD, Pabung Kodim 1418 Mamuju, dan Wakapolres Mateng. (jml/riz)

Related

MATENG 3685534966446099882

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini