Cegah Covid-19, Polda Sulbar Bersama Koramil Sosialisasi dan Semprotkan Disinfektan

MAMUJU,FMS- Direktorat pembinaan masyarakat (Ditbinmas) Polda Sulbar bersama Komando Rayon Militer (Koramil) Kecamatan  Kalukku memberikan bersama menggelar sosialisasi pencegahan virus corona kepada warga di pasar Kampung Baru, Kelurahan Bebanga, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Kamis (26/3/2020).

Mereka mengimbau agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan dilingkungan, menghindari tempat keramaian dan berkumpul bersama orang banyak demi memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19 ini.

Tak hanya memberikan himbauan, Ditbinmas Polda Sulbar bersama Koramil Kalukku juga melakukan penyemprotan cairan Disinfektan pada kantor-kantor dan tempat ibadah.

Ditbinmas Brigpol Piether Paembonan yang memimpin aksi ini menyebutkan pencegahan penyebaran covid-19 harus terus dilakukan dan menjadi tanggung jawab bersama.

Dikatakan dalam rangka antisipasi dan pencegahan penyebaran covid-19 sengaja menggandeng Koramil Kalukku dengan harapan masyarakat juga ikut terdorong untuk melakukan aksi pencegahan.

"Saat ini memang kegiatan kepolisian hanya sekedar sosialisasi terkait maklumat Kapolri sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19, namun kedepan jika masyarakat tetap bandel maka akan dilakukan upaya serius dapat dipidanakan bila tetap beraktifitas dan berkumpul di luar rumah sesuai hukum dan perundang-undangan yang berlaku,"ujarnya.

Sementara itu, himbauan dan aksi penyemprotan disinfektan ini mendapat respon positif dari pemerintah dan masyarakat setempat, nampak dalam kegiatan tersebut masyarakat turut berpartisipasi melakukan penyemprotan.

“Kami bersyukur ada penyemprotan disinfektan disini,” kata warga, Ilyas. (Awal).

Related

MAMUJU 5633952844510283423

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini