Cegah Covid-19 Terminal Simbuang Tutup Sementara Waktu

MAMUJU, FMS - Sejak gubernur Sulawesi Barat mengeluarkan maklumat terkait pembatasan operasi angkutan darat dan laut ditengah pandemi virus corona atau covid-19. Salah satunya terminal Tipy A
Simbuang, Kabupaten Mamuju tutup.

Kepala Terminal Simbuang, Lukman mengatakan penutupan sementara waktu terminal sejak, Sabtu (28/3/2020).
Semenjak adanya maklumat yang dikeluarkan Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar terkait pembatasan operasional sementara waktu angkutan darat dan laut.

"Makanya kami selaku Kementerian Perhubungan menyikapi himbauan pak gubernur selaku penanggung jawab di Sulbar, kami menutup terminal sementara waktu," ujarnya, Senin (30/3/2020).

Dikatakan selain maklumat guburnur Sulbar, juga ada edaran dari Wali Kota Makassar terkait pembatasan izin operasional bus sementara waktu.

"Makanya bus-bus tidak ada yang operasi," katanya.

Lanjut dikatakan penutupan terminal ini menunggu kembali edaran dari gubernur kapan kembali operasi.

"Kan kita juga  menghargai pak gubernur selaku penanggung jawab wilayah di Sulbar, walaupun ini terminal sekarang dibawah naungannya Kementerian Perhubungan RI. Pak gubernur yang bertanggung jawab di Sulawesi Barat untuk menghargai beliau kita juga tidak operasi," terangnya.

"Bagaimana pun juga gubernur mengeluarkan maklumat itu untuk kebaikan masyarakat Sulbar," sambungnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat bahwa penutupan terminal hanya sementara waktu. Untuk memanilisir agar masyarakat tidak melakukan bepergian dan tetap  berada dirumah seperti himbuan pemerintah.

"Jadi penutupan terminal Simbuang ini hanya sementara waktu kalau kondisi sudah normal kembali beroperasi," tutupnya.

Mansan stap di kantor Kementerian Perhubungan di Terminal Simbuang mengatakan penutupan terakhir Minggu (29/3/2020) kemarin, terakhir bus beroperasi Bintang Prima.

"Semua bus sudah tidak ada operasi kecuali kalau diluar sana saya tidak tahu," pungkasnya(Adv/Awal).

Related

MAMUJU 3391282554989150841

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini