Cegah Virus Corona, Rutan Kelas IIB Mamuju Sediakan Bilik Sterilisasi

MAMUJU, FMS - Demi mengantisipasi meluasnya penyebaran Virus Corona (Covid-19), Rutan Kelas IIB Mamuju menyediakan bilik sterilisasi yang diberi nama Anjungan Sterilisasi Mandiri, untuk digunakan kepada seluruh petugas, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan masyarakat yang akan masuk ke area rutan.

Kepala Rutan Kelas IIB mamuju I Gusti Lanang mengatakan, semua petugas, Warga binaan ataupun pengunjung yang ingin memasuki area rutan wajib unmenggunakan bilik sterilisasi.

"Semuanya wajib mengikuti prosedur yang sudah ditentukan rutan, mulai dari penggunaan bilik sterilisasi, pengecekan suhu tubuh serta mencuci tangan sebelum memasuki area rutanc," kata I Gusti Lanang, saat dikonfirmasi, Jumat (27/03/2010).

I Gusti lebih jauh menjelaskan, fungsinya, bilik sterilisasi tersebut akan mengeluarkan cairan disinfektan yang dirubah menjadi bentuk uap.

"Jadi bilik ini akan menyemprotkan cairan desinfektan dalam bentuk uap, sebagaimana yang sudah dianjurkan badan pengawas obat dan makanan (BPOM) sehingga aman dan efektif untuk digunakan," jelasnya.

Sebagai bentuk memperketat aturan masuk ke rutan, pihaknya akan terus melakukan langkah preventif untuk menanggulangi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di lingkungan rutan.

"Yang jelas kami melakukan semua usaha terbaik untuk mencegah masuknya virus corona ke dalam rutan." tutupnya(Irham)

Related

MAMUJU 974818699786563210

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini