Habsi Wahid Minta Masyarakat tidak Panik Sikapi Penyebaran Virus Corona

MAMUJU, FMS - Bupati Mamuju, Habsi Wahid, meminta warganya untuk tidak panik menyikapi penyebaran virus corona yang sudah masuk di Indonesia.

Melalui pertemuan terbatas dengan sejumlah dokter dan tenaga kesehatan, ia meminta instansi teknis membuat surat edaran ke masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi penyebaran virus Corona.

"Isinya memuat imbauan agar masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi penyebaran virus Corona," kata Habsi, Rabu (4/3).

Dikatakan, edaran yang disebar tersebut jangan sampai membuat masyarakat menjadi resah dan panik. Edaran itu lebih ditekankan pada cara pencegahan virus Corona.

"Perlu langkah represif, Pemda tidak boleh gegabah yang justru dapat memicu keresahan dan merugikan berbagai pihak. Kita tetap waspada, tapi jangan panik," tambahnya.

Sementara itu, Arief Nahrul Badri menambahkan virus Corona hampir mirip gejalanya dengan flu biasa. Hanya saja, kata dia, penyebaran virus Corona ini lebih cepat dibandingkan flu biasa.

"Serangan virus corona pada umumnya seperti virus lainnya yang memiliki masa inkubasi sampai 14 hari sejak terdampak, sehingga masih sangat besar kemungkinan penderita dapat disembuhkan," jelas Arief.(Awal).

Related

MAMUJU 7374683833522442935

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini