Kembali Dari Ijtima Ulama di Gowa, Jamaah Tablig Disemprot Disinfektan

MAMUJU, FMS – Tim Gugus Anti COVID-19 Mamuju yang tergabung  Dinas Kesehatan Mamuju dan BPBD Mamuju, melakukan penyemprotan cairan disinfektan kepada jemaah tablig yang melintas di Mamuju setelah menghadiri kegiatan Ijtima Dunia Zona Asia di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Penyemprotan tersebut segaja dilakukan untuk mengantisipasi penularan virus corona atau Covid-19 setelah usai bercampur baur jamaah dari berbagai negara.

“Ada ratusan yang singgah dan telah disemprot desinfektan. Selain itu, kendaraan mereka juga tak luput disemprot untuk mencegah penyebaran wabah Virus Corona,” kata salah satu petugas Tim Gugus Anti Covid-19 Mamuju, Firmansyah, Jumat (20/3).

Dikatakan ada ratusan jemaah menghadiri kegiatan Ijtima Dunia Zona Asia di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan tersebut melintas di wilayah Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Mereka singgah dan beristirahat di masjid Marmatunjannah, Kelurahan Karema, Mamuju sebelum melanjutkan perjalanan ke kampung halaman mereka  di Provinsi Sulawesi Tengah dan Gorontalo.

Salah seorang jemaah tabligh, Syawal mengatakan ada sekitar 1.800 jemaah yang tergabung di dua Provinsi yakni, Sulteng dan Gorontalo yang baru pulang mengikuti kegiatan Ijtima ulama di Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (19/3).  Mereka singgah di masjid Marmatunjannah untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

Syawal bilang mereka beberapa kali menjalani penyemprotan saat melintas di wilayah Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan dan Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

“Sebagai jemaah kita selalu mengikuti arahan dari pemerintah terkait pencegahan wabah COVID-19, demi keselamatan bersama,” tutupnya.(Awal).

Related

MAMUJU 3521384349286719446

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini