Legislator PKB Bagikan Masker Gratis Dan Penyemprotan Disinfektan

MAMASA, FMS --Tak mau tinggal diam melihat semakin mewabahnya Covid 19 atau Virus Corona, Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Suhadi Kandoa lakukan aksi sosial dengan membagikan masker serta alat pengaman diri (APD) lainnya secara gratis dan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah.

Bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Mamasa dan Dewan Pimpinan Cabang PKB Mamasa berinisiatip bergerak secara mandiri sebagai upaya membantu antisipasi dan pencegahan penyebaran Virus Corona.

"Awalnya kita jalan mandiri, namun selanjutnya kita kerjasama dengan Baznas dan PKB," tuturnya, Senin (30/3).

Targetnya bersama tim adalah tempat-tempat yang dianggap rawan terutama fasilitas umum seperti rumah ibadah dan tempat dimana banyak transaksi dan interaksi masyarakat terjadi.

"Jadi yang kami lakukan adalah membagikan masker, bagikan beberapa APD lain, dan melakukan penyemprotan disinfektan," katanya.

Dijelaskan sejumlah kecamatan yang telah disasar diantaranya Kecamatan Mamasa, Tanduk Kalua', Sumarorong, dan Messawa. "Mudah-mudahan besok kalau tidak ada halangan target selanjutnya adalah Kecamatan Mambi, Aralle, dan Tabulahan, ya pokoknya sampai dimana saja disinfektannya habis," jelasnya.

 Menarik, ternyata motivasi legislator tersebut sangat sederhana. Ia mengungkapkan wabah Virus Corona ini menyangkut nyawa manusia, sehingga dirinya tidak akan menunggu kucuran dana. "Kan pilihannya, apakah kita menunggu dulu ada yang meninggal baru berbuat ataukah berbuat hal kecil untuk mencegah ada yang meninggal," ungkapnya.

Suhadi menambahkan untuk kegiatan yang digagas murni anggarannya tidak menggunakan dana pemerintah, dengan harapan bahwa semua elemen yang lain terpacu untuk bergerak bersama dan tidak main-main menanggapi wabah Virua Corona ini.

"Tidak cukup hanya pemerintah daerah, Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah, dan Dinas kesehatan yang bergerak, tapi sebisa mungkin semua lapisan masyarakat saling bahu-membahu sesuai kemampuan masing-masing. Kalau perlu gerakan ini sampai wabah ini dapat teratasi," tambahnya sambil mengungkapkan harapannya. (klp)

Related

MAMASA 6259856710608055871

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini