SD, SMP Diliburkan, PAUD Menanti Keputusan Bupati Mamuju

MAMUJU,FMS- Pemerintah Kabupaten Mamuju telah mengeluarkan intruksi  SD dan SMP akan diliburkan selama dua pekan  terhitung sejak  Selasa besok  (17/3). Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Namun pendidikan anak usia dini (PAUD) dan TK tak  disebutkan bupati  untuk diliburkan seperti  halnya siswa SD dan SMP.

Kepala seksi Paud  dan Dikmas  Dinas Pendidikan dan  Pemuda Olahraga ( Disdikpora) Mamuju, Abdul Azis  mengatakan dirinya telah menyampaikan hal itu kepada Sekretaris Disdikpora Mamuju agar PAUD dan TK diliburkan beberapa hari kedepan untuk mengantisipasi virus corona.

 “Kalau kita pikir sedangkan SD dan SMP saja diliburkan kenapa  PAUD tidak diliburkan,” ujarnya. Senin (16/3).

Pengelola PAUD Fadilah Umrah mengatakan semestinya bukan hanya siswa sekolah SD dan SMP yang diliburkan. Tetapi juga seharusnya  siswa PAUD dan TK diliburkan karena mereka lebih cendrung   tertular virus corona yang saat ini telah menjangkiti bukan hanya warga di Wuhan, China namun juga telah masuk ke Indonesia. 

“Mereka (anak PAUD) justru lebih gampang  tertular virus corona,” ujarnya.

Bupati Mamuju Habsi Wahid mulai  didepan sejumlah insan media mengatakan mulai besok Selasa (17/30) besok resmi meliburkan sekolah selama dua pekan. Hal tersebut dikatakan saat usai menggelar rapat  pencegahan virus corona dengan sejumlah kepala OPD di ruang rapat kantor Bupati Mamuju, Senin (16/3).

 “ Tadi kita  telah simpulkan dalam  keputusan rapat  bahwa SD dan SMP kita akan liburkan , mulai besok,” kata Habsi Wahid, Senin (17/3).

Hal tersebut dilakukan  merujuk intruksi presiden melalui surat edaran yang dikeluarkan  oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) RI sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid- 19 khususnya di Mamuju.

 “Kami melihat bagaimana mengantisipasi  itu, karena lebih menyesal kalau sudah terjadi baru kita mau atasi . Lebih baik kita melakukan  langkah pencegahan sebelum terjadi,” ujarnya. (Awal).

Related

MAMUJU 577744793195275778

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini