Anak Rusdin Bisa Kembali Nikmati Susu

MAMUJU, FMS - Aulia (1,5) anak kedua pasangan Rusdin dan Mutiara
akhirnya dapat kembali menikmati susu yang diberikan relawan dan pemerintah yang merasa ibah dengan kondisinya.

Warga Lingkungan Simbuang, Kelurahan Simboro, Kabupaten Mamuju tersebut viral dan menjadi perbincangan hangat dipublik.

Istri Rusdin, Mutiara mengaku bersyukur atas bantuan yang datang dari berbagai kalangan sejak Selasa malam (28/4) hingga hari kini. Bantuan tersebut
seperti beras, telur, minyak goreng, susu, mie instan dan uang yang diberikan kepadanya.

Selain itu, kini anaknya sudah bisa kembali menikmati susu.  Dikatakan sudah lima bulan terakhir anaknya diberikan air ledeng sebagai pengganti susu. Karena tak mampu lagi membeli susu.

"Tidak ada uang untuk dibelikan susu," katanya, Rabu (29/4).

Selain itu, ia juga mengaku terkadang air ledeng tersebut tanpa  di rebus terlebih dahulu diberikan kepada anaknya. Pasalnya ia tak memiliki tabung gas untuk memasak dirumahnya.

Karena tak punya uang untuk membelinya. Beruntung ia tinggal tak jauh dari saudaranya.

Jadi saat ingin memasak ia bisa meminjam tabung gas atau memasak dirumah saudaranya. 

"Kompornya ada, tapi kalau selangnya sudah rusak, juga tidak ada tabung gas mau beli tapi saya tidak punya uang," ujarnya.

Kini atas bantuan para relawan dan pemerintah akhirnya ia bersama anaknya bisa makan nasi, dan menikmati susu lagi anaknya. Sementara uang yang diberikan padanya digunakan untuk membeli tabung gas dan selangnya.

Untuk di ketahui, saat anaknya  memasuki usia satu tahun sempat menderita gizi buruk, karena kurangnya asupan gizi yang dikomsumsinya.
dan perna dikunjungi oleh istri mantan Kapolda Sulbar, Irjen Pol Baharuddin Djafar yang saat itu masih menjabat sebagai  Kapolda Sulbar.

Marsuki, kakek Aulia merasa bersyukur atas peran dari wartawan yang memberitakan sehingga banyak yang tergugah hatinya untuk membantu.

"Saya berterima kasih nak, juga kepada relawan dan pemerintah yang telah memberikan bantuan kepada kami," pungkasnya.(Awal).

Related

MAMUJU 5611342738585191306

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini