Jelang Ramadhan Bupati Mamuju Serahkan Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

Bupati Mamuju Habsi Wahid serahkan sembako ke warga.



MAMUJU,FMS- Jelang ramadhan Bupati Mamuju Habsi Wahid bersama Badan Amil Zakat  (BAZ) Mamuju menyerahkan paket sembako kepada warga kurang mampu, Rabu (22/4).

Kepala Badan Amil Zakat Mamuju, Arifin HP Dara menyebutkan bahwa tahun lalu bupati  penyerahan paket sembako diatas 10 ramadhan.

Namun karena pandemi virus COVID-19 akhirnya pembagian sembako menjelang ramadhan

"Tahun lalu bupati menyerahkan langsung kepada masyarakat, namun tahun ini akan serahkan kepada lurah sebagai perwakilan untuk diserahkan ke masyarakat," katanya.

Arifin menyebutkan penyerahan tersebut dilaksanakan sesuai saran dan petunjuk Bupati Mamuju. Karena masyarakat menunggu uluran tangan terhadap masyarakat apa lagi menjelang bulan ramadhan.

Dikatakan untuk tahap pertama diperuntukan untuk Kelurahan Rimuku 40 orang, Karema 33 orang, Binanga 62 orang, Mamunyu 96 orang,Tadui 20 orang, Bambu 59 orang dan Karampuang 21 orang.

Sedangkan untuk Kecamatan Mamuju 321 orang, Simboro 77 orang, Tapalang 71 orang, yang total keseluruhan warga yang mendapatkan sembako sebanyak 419 orang.

“Tahun ini sudah diserahkan 3 ton beras, telur, susu, minyak, bahkan ada juga popok sesuai dengan kondisi dan kebutuhan warga," terangnya.

Ditempat yang sama, Bupati Mamuju, Habsi Wahid menyampaikan bahwa
pembagian sembako yang bersumber dari hasil zakat profesi para ASN lingkup Pemkab Mamuju yang diterima oleh BAZ.

“Dalam suasana mengahdapi ramadhan tentu masyarakat membutuhkan, maka kita undang lurah untuk mewakili masyarakatnya dan nantinya mereka yang akan bagikan," terangnya.

Lebih jauh dikatakan pemerintah daerah  juga akan memberikan bantuan 20 ribu paket sementara disusun yang akan disalurkan nantinya.

“Setiap kecamatan 1.000 paket dan bantuan tunai akan dibagikan ke desa dan kelurahan selama 3 bulan sebesar Rp 600 per KK, yang menerima yang tidak tergolong dalam PKH dan datanya dari lurah dan desa,” cetusnya.(Adv/Awal).

Related

MAMUJU 122456879496967589

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini