ODP di Sulbar Bertambah, Mamasa dan Majene Tertinggi

MAMUJU, FMS - Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Sulawesi Barat per hari ini, Kamis (2/4), meningkat dari bulan Maret 407 orang, naik menjadi 495 orang. Data tersebut berdasarkan laporan dari fasilitas kesehatan yang ada di Sulawesi Barat dan Dinas Kesehatan masing-masing kabupaten.

Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Barat, Muhammad Alif, mengatakan peningkatan ODP tersebut disebabkan banyaknya warga Sulbar yang pulang kampung dari beberapa daerah yang terjangkit virus Corona, bukan hanya dari Sulawesi. Namun juga yang diluar dari pulau Sulawesi diantaranya, Kalimantan dan Jawa.

Sementara pasien 1 orang positif Covid-19 dari Kabupaten Majene yang dirawat di rumah sakit umum daerah (RSUD) regional Sulbar kondisinya terus membaik.

"Alhamdulillah, kondisinya kian hari makin membaik," ujar Alif.

Dari 495 orang yang berstatus ODP tersebut, tersebar di enam kabupaten yang ada di Sulawesi Barat. Kabupaten Mamasa
tertinggi dengan 144 ODP disusul Majene sebanyak 143 dan 1 orang PDP, serta 1 orang positif Covid-19 yang sementara di rawat di RSUD regional Sulbar.

Selanjutnya Kabupaten Pasangkayu dengan ODP sebanyak 128 orang, Mamuju 21 orang, PDP 3 orang yang sementara di rawat di RSUD regional Sulbar.

Sedangkan Mamuju Tengah ODP sebanyak 38 orang.(Adv/Awal).

Related

MAMUJU 226321712181450373

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini