Penjagaan Gerbang Desa Pulliwa Akhirnya Diperketat

BERJAGA. Petugas Kesehatan Puskesmas Bulo dan Sejumlah Babinsa melakukan penjagaan ketat di Kanusuang sebagai gerbang perbatasan Desa Pulliwa, Jumat (10/04/2020).       

POLMAN, FMS -- Tak seperti sebelumnya, para pengendara dari berbagai daerah sangat bebas keluar masuk diwilayah Desa Pulliwa Kecamatan Bulo Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Kini penjagaan mulai diperketat. Setiap pengendara yang hendak memasuki desa itu, harus melewati pemeriksaan dan deteksi suhu badan. Sebelum diperiksa pengendara wajib mencuci tangan.

"Ini kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ke desa. Kalau saja ada suhu melampaui batas normal, petugas akan tindaklanjuti sesuai ketentuan," kata Bidan Desa Pulliwa Rustina AMd Keb, disela penjagaan wilayah perbatas di Dusun Kanusuang sebagai gerbang utama Kecamatan Bulo.

Baca : https://www.fokusmetrosulbar.com/2020/04/desa-pulliwa-rawan-penyebaran-virus.html

Rustina menjelaskan, penjagaan di perbatasan Desa Pulliwa dimulai sejak Jumat (10/04/2020). Penertiban wilayah perbatasan desa ini disepakati dalam rapat koordinasi pemerintah kecamatan, dengan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Polman yang diwakili koordinator Bulo. Hadir pula Kepala Puskesmas Bulo Jois SKM dan para kepala desa se kecamatan.

"Tugas perdana ini saya didampingi Bidan Desa Daala Timur Nur Isma AMd Keb, dan Kepala Dusun Kanusuang Lukman," tandasnya.       

Di pos penjagaan tampak kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) disiagakan di meja. Sementara para Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD, terlihat berjaga di pintu gerbang.

"Tugas kami membackup penjagaan di pos perbatasan Desa Pulliwa yang sekaligus gerbang Kecamatan Bulo ini," jelas Babinsa Pulliwa Serma Akram.

Akram menyebut, TNI yang ikut berjaga bersamanya Babinsa Lenggo Serda Syamsul, dan Babinsa Ihing Serda Ahmad. Timnya akan berjaga 24 jam untuk memastiskan warga yang masuk desa binaannya benar-benar sehat. (riz)

Related

POLMAN 6255898555889218252

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini