Kanwil Kemenag Sulbar Salurkan 1100 Paket Sembako Bagi Penjaga Rumah Ibadah

Kakanwil Sulbar Muflih B Fattah berikan bantuan paket sembako kemasing-masing kordinator kabupaten.


MAMUJU,FMS-Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 kementeriaan agama wilayah Provinsi Sulbar menyalurkan 1.100 paket sembako kepada penjaga rumah ibadah dienam kabupaten se Sulbar.

Penyerahan simbolis tersebut diserahkan langsung kepala Kemenag Provinsi Sulbar, Muflih B Fattah kepada masing-masing perwakilan kemenag kabupaten di kantor Kemenag Provinsi Sulbar, Kamis (14/5).

Samsul kepala bagian tata usaha Kemenag Provinsi Sulbar mengatakan,  bantuan paket sembako tersebut merupakan bantuan dari kementeriaan agama RI yang diberikan kepada Kemenag Provinsi Sulbar sebanyak 1100 paket sembako untuk disalurkan dienam kabupaten se Sulbar dengan rincian, Kabupaten Mamuju 195 paket, Majene 154 paket, Polewali Mandar 212 paket, Mamasa 216 paket, Pasangkayu 162 paket dan Mamuju Tengah 161 paket.

“Kita akan berikan kepada marbut masjid, perawat gereja, penjaga pura dan penjaga wihara yang hari ini akan  kita disribusikan kemasing-masing kabupaten,” ujarnya.

Kepala Kemenag Provinsi Sulbar, Muflih B Fattah berharap kepada masing-masing koordinator agar menyalurkan bantuan paket sembako benar-benar  tepat  sasaran  karena terbatas.

“Kita sampaikan bahwa bantuan ini terbatas yang diberikan skala proritas. Karena perawat masjid saja ini ada ribuan yang disentuh baru sekitar 800 orang karena terbatas,” kata Muflih.

Ia juga bersyukur ditengah pandemik Covid-19 bukan hanya pemerintah namun juga para relawan yang ikut andil membantu masyarakat yang terkena dampak virus corona dengan  membagikan paket sembako ke masyarakat.

“Alhamdulillah, bukan hanya kementeriaan agama, namun juga  pemprov  Sulbar dan relawan  juga ikut serta memberikan bantuan sembako kepada masyarakat ditengah pandemic Covid-19 .  Tetapi kita ini terkhusus bagi perawat rumah-rumah ibadah,” cetusnya.(Awal).

Related

MAMUJU 1100326852312084514

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini