Lurah Simboro Pantau Langsung Pembayaran BST

MAMUJU, FMS - Pembayaran bantuan sosial tunai (BST) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT)  program kementerian sosial  bagi masyarakat yang terkena dampak corona mulai disalurkan lingkunga Simboro pantai, Kelurahan Simboro. Kabupaten Mamuju, Minggu (17/5).

Warga menerima langsung dari petugas Pos Mamuju sebesar Rp 600 ribu perbulan selama 3 bulan, yang sejak pagi sudah stanby dan mendapat pengawalan dari aparat kepolisian.

"Juga tetap memperhatikan. Physical Distencing, warga yang akan masuk dalam ruangan terlebih dahulu  dilakukan pemeriksaan suhu tubuh yang dilakukan petugas," kata Ilham.

Dikatakan  pembayaran BST di lingkungan Simboro pantai merupakan hari terakhir setelah melakukan pembayaran di sepuluh lingkungan yang secara bergiliran.

Dikatakan Ilham pembayaran BST tak dilakukan di kantor lurah atau kantor pos namun  lebih memilih melakukan pembayaran ke masing-masing lingkungan. Tujuannya untuk memudahkan warga untuk tidak berkerumun apalagi ditengah pandemi Covid-19.

"Juga tidak ada lagi pengeluaraan masyarakat untuk membayar ojek dan sebagainya untuk datang ketempat penerimaan," terangnya.

Ia juga mengimbau kepada warganya yang belum menerima bantuan BST dari pemerintah pusat agar bersabar. Karena menurutnya masih ada bantuan dari pemerintah daerah Mamuju yang nilainya sama dengan BST.

"Alhamduliah melalui kebijakan bupati Mamuju ada bantuan tunai yang nilainya sama. Dan dalam waktu dekat ini akan dilakukan pembayaran karena pendataannya sudah tuntas semua tinggal difalidasi dan verifikasi. Selanjutnya tinggal di tanda tangani bupati untuk kita bagikan kemasyarakat ," terangnya.

Emmy warga Simboro yang tak menerima BST karena namanya tak masuk dalam daftar penerima bantuan.

"Mudah-mudahan bantuan berikutnya saya dapat," harapnya.

Hawa penerima bantuan mengatakan bantuan tersebut yang diterimanya sebesar Rp 600 ribu. Ia mengaku merasa terbantu apalagi menjelang hari raya idul fitri.

"Alhamdulillah sangat terbantu ada lagi menjelang hari raya banyak kebutuhan," pungkasnya.(Al).

Related

MAMUJU 5959154965342091638

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini