Pemkab Polman Siap Hadapi Isu New Normal

POLMAN, FMS - H+4 pasca hari raya Idul Fitri 1441 Hijiriah, tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Polewali Mandar kembali melakukan  rapat membahas evalusi penanganan Covid-19.

Rapat yang dipimpin oleh Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, Rabu (27/5/2020) melalui video conference dengan menggunakan aplikasi zoom diikuti oleh beberapa kepala OPD dan pejabat lainnya.

Dalam rapat ini, ada beberapa poin yang menjadi bahan diskusi diantaranya penanganan perbatasan sehubungan dengan berakhirnya masa mudik Idul Fitri dan status  Polman yang menjadi zona Merah.

Perkembangan penanganan OTG untuk memutuskan mata rantai penyebaran dan isu New Normal dan kondisi berdamai dengan Covid-19 dimana perlunya pendekatan baru dalam edukasi masyarakat.

Melihat kondisi pasien positif Covid-19 di Polman yang jumlahnya sudah mencapai 25 orang Pemerintah Kabupaten akan berencana memfokuskan pencegahan penuran covid19 dari transmisi lokal dan berencana menghentikan pengawasan di posko perbatasan yang menjadi kewenangan pemerintah kabupaten Polewali Mandar.

"Fokus pencegahan penyebaran covid19 dengan transmisi lokal dilakukan dengan mengunjungi setiap warga dan melakukan pemerikasanaan door to door, dengan melibatkan seluruh ASN dan aparat pemerintah lainnya, terkait tekniks pelaksanaan masih dalam proses pembahasan," kata Andi Ibrahim.

Data terupdate hingga hari ini, Rabu, 27 Mei 2020, jumlah pasien positif mencapai 30 orang dimana 25 orang diantaranya masih dalam perawatan, 4 orang dintaranya sudah dinyatakan sembuh dan 1 orang lainnya dinyatakan meninggal dunia.(Anto)

Related

POLMAN 455113350664277195

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini