PLN Belum Pindahkan Tiang Listrik Ditengah Jalan

MAMASA, FMS - Tiang listrik yang berdiri kokoh ditengan jalan nasional yang melintasi wilayah Kabupaten Mamasa di ruas Sindagamanik-Sika. Berdasarkan pengamatan awak media, Kamis (18/6) belum ada upaya baik dari pihak PLN maupun rekanan yang mengerjakan jalan tersebut untuk memindahkan tiang.

Kepala PLN Rayon Mamasa, Hendrik Jumani saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya tengah dalam tahap persiapan untuk memindahkan tiang tersebut.

"Untuk tindak lanjut pekerjaannya kami sedang mempersiapkan segala keperluanya," katanya saat dihubungi via Whatsapp.

Dijelaskan salah satu yang akan menjadi hambatan adalah sebagian masyarakat menolak untuk menjadikan pekarangan rumah mereka sebagai tempat memindahkan tiang listrik.

Untuk itu, pihaknya tengah melakukan upaya komunikasi dan sosialisasi kepada masyarakat setempat, namun belum ada kesepakatan.

"Kami sosialisasi ke masyarakat dan pemerintah setempat, hanya belum ada titik temu," jelasnya.

Ia menambahkan terkait alasan masyarakat enggan memberikan lokasi pekarangan sebagai tempat memindahkan tiang, dirinya tidak mengetahui persis alasannya.

Keberadaan tiang ditengah jalan nasional tersebut memang sangat membahayakan pengguna jalan, terlebih jika malam hari dan berkabut. Sejumlah pengguna jalan nyaris saja menabrak tiang tersebut. (klp)

Related

MAMASA 2393339949451991355

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini