Bantuan KKLR Sulbar Mulai Disalurkan di Masamba

MAMUJU, FMS - Bantuan Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Sulawesi Barat tiba di posko KKLR di Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (21/7).

Bantuan tersebut berasal dari penggalangan yang dilakukan Wija To Luwu di posko induk kemanusiaan di jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Sekretaris Kerukunan Keluarga Luwu Raya Sulawesi Barat, Ilham mengatakan bantuan tersebut berupa pakaian layak pakai, beras, susu balita, air meneral dan obat-obatan yang nantinya akan disalurkan kepada korban banjir bandang di Masamba, Luwu Utara.

"Hari ini kita baru tiba dan rencananya besok baru kita salurkan ditenda-tenda pengungsian ," kata Ilham.

Ditambahkan selain itu, juga Kerukunan Keluarga Luwu Raya Mamuju Tengah dan Pasangkayu telah menyalurkan  bantuan lebih awal kepada korban banjir di Masamba.

Ia berharap semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban banjir.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang lagi tertimpa musibah," ujarnya.

Ros korban banjir mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan kepadanya. Dikatakan selain rumahnya rusak juga tak ada barang berharga miliknya yang dapat diselamatkan sehingga ia mengungsi.

"Alhamdulillah saya bersyukur ada bantuan kepada kami," ujarnya.

Untuk diketahui banjir bandang terjadi pada Senin 13 Juli 2020 selain merendam dan merusak ribuan rumah warga juga puluhan  korban meninggal dunia dan hilang.(Al).

Related

MAMUJU 8965637500150852284

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini