Gubernur Sulbar Lantik 15 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Ket foto: Gubernur Sulbar lantik 15 pejabat  pimpinan tertinggi pratama lingkup Sulbar.


MAMUJU, FMS - Sebanyak 15 pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup Pemprov Sulbar resmi dilantik oleh Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar. Pelantikan tersebut berlangsung di Aula lantai 4 Kantor Gubernur Sulbar, Senin (27/7/2020).

Dalam sambutannya Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan bagian dari penguatan organisasi dan peningkatan kualitas kelembagaan.

”Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pada instansi pemerintah, sebagaimana yang baru saja berlangsung, merupakan hal yang lumrah sebagai bagian upaya dalam rangka penguatan organisasi dan peningkatan kapasitas kelembagaan, juga sebagai upaya meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas pelayanan, agar tetap berjalan dengan baik terutama untuk mempercepat pencapaian sasaran program yang telah ditetapkan, lebih khusus lagi adalah visi misi Gubernur Sulbar dalam RPJMD,” kata Ali Baal.

Ia juga mengatakan, pentingnya selalu membaharui semangat dan budaya kerja sebagai aparat yang profesional, sehubungan dengan pelantikan beberapa pejabat pimpinan tinggi pratama pada hari ini.

Penguatan kapasitas aparat, melalui peningkatan kompetensi manajerial dan kompetensi teknis, yang harus disertai dedikasi sebagai penyelenggara pemerintahan dan pelayan publik yang profesional.

"Untuk itu, semua aparat harus berkomitmen menghilangkan kebiasaan menunda pekerjaan yang seharusnya diselesaikan, bahkan bisa diselesaikan lebih cepat, serta hilangkan kecenderungan berpikir dan bekerja mendahulukan kepentingan pribadi, cara berpikir dan bekerja seperti itu, selain tidak sesuai dengan budaya kerja malaqbi, akan menyebabkan juga rakyat terluka dan menggerus kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah,” tandasnya.

Masih kata Ali Baal, bahwa sejak terjadinya pandemi covid-19, menyebabkan dampak yang signifikan terhadap berbagai sektor, termasuk pelaksanaan kegiatan pelayanan publik yang telah dicanangkan Pemprov Sulbar sebagai program prioritas, oleh karena itu, diharapkan semua pihak harus berperan aktif dan memaksimalkan upaya secara terkoordinasi mengatasi dan memutus rantai penularan virus corona, setiap kegiatan harus disertai penerapan protokol kesehatan yang telah ditetapkan keselamatan bersama.

Pada kesempatan itu, Ia menyatakan rasa syukur dengan hasil pemeriksaan laporan keuangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat yang dilaksanakan Badan Pemeriksa Keuangan. Pemprov Sulbar kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Karena itulah, saya berharap kesungguhan untuk bekerja keras demi mempertahankan opini wtp tersebut. Para pengguna anggaran harus bekerja secara maksimal sesuai program kerja dan kontrak kerja yang telah ditetapkan. Selain itu, dalam bekerja harus transparan dan akuntabel.

Pengambilan sumpah dan pelantikan beberapa pejabat tersebut juga dihadiri oleh Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, Asisten I Bidang Pemerintahan, M Natsir, dan seluruh kepala OPD lingkup Pemprov Sulbar.

Berikut nama-nama 15 Pejabat yang dilantik yakni, DR. Junda Maulana, M.Si : Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan.

Drs. H. Arifuddin, M.Pd : Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat.

Hj. Darmawati, S.Pi. MM : Staf ahli bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Mohammad Ali Chandra, SE, M.Si : Staf ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Ir. H. Fakhruddin. HD Staf ahli bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Hj. Djamila SH, MH Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah Provinsi Sulawesi Barat.

Drs. Maddareski Salatin, M.Si : Kepala Dinas Perhubungan Daerah Provinsi Sulawesi Barat.

Ir. H. Hamzah S., MMA Kepala Dinas Kehutanan Daerah Provinsi Sulawesi Barat.

Drs. Muhammad Rahmat, MM Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Daerah Provinsi Sulawesi Barat.

Bahtiar HS, SE, MH Kepala Dinas Tenaga Kerja Daerah Provinsi Sulawesi Barat.

H. Ibrahim, S.Pd, M.Si Kepala Dinas Transmigrasi Daerah Provinsi Sulawesi Barat Drs. H. Khaeruddin Anas, M.Si Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sulawesi Barat.

Drs. H. Herdin Ismail, MM Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Provinsi Sulawesi Barat.

Bujaeramy Hassan, SH Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat.

Masriadi Nadi Atjo, SE, M.Si Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan.(Adv/Al).

Related

MAMUJU 2757217251496661308

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini