Kodim Majene Qurban Dua Ekor Sapi

MAJENE, FMS -- Jajaran TNI di Makodim 1401 Majene turut merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah dengan melaksanakan pemotongan hewan qurban berupa sapi.

Dandim 1401/Majene, Letkol Inf Yudi Rombe ST M.Si yang turut dalam prosesi pemotongan 2 ekor sapi di samping Kantor Makodim 1401/Majene, Jalan Jenderal Sudirman No 178 Kelurahan Lembang , Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Jum'at (31/7/2020), mengatakan, melalui momentum hari raya qurban akan tercipta rasa peduli terhadap sesama umat muslim.

"Dengan berqurban, kita telah ikut membantu membahagiakan sesama terutama bagi yang kurang mampu," katanya.

Dikatakan, hakikat melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada hari Raya Idul Adha 1441H/2020 M, merupakan ibadah yang disyariatkan oleh Rasulullah Muhammad SAW.

"Tujuannya, untuk mendapatkan derajat taqwa dan dapat dimanfaatkan untuk orang-orang yang kurang mampu,” jelas Yudi.

Selain itu kata dia, dengan berqurban, ada dua dimensi yang terkandung didalamnya.

'Yang pertama, makna qurban memiliki dimensi ibadah spiritual dan kedua punya dimensi sosial. Dua dimensi ini untuk mendekatkan kita kepada Allah SWT. Namun semua itu harus dilandasi dengan ketaatan dan keikhlasan kita,” sebutnya.

Dia berharap agar peserta qurban diberi pahala setimpal dan masyarakat sekitar yang turut mendapat pembagian daging hewan qurban mendapat berkah dari Allah SWT.(*)

Related

MAJENE 6535544427399651088

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini