Pilkada Mamuju, Partai Demokrat dan PDIP Usung Sutinah-Ado

         Sutinah Suhardi Duka Balon Bupati

MAMUJU, FMS - Sejumlah daerah tahun ini akan menggelar serentak pesta demokrasi  pemilihan kepala daerah (Pilkada). Seperti halnya di Kabupaten Mamuju juga akan menggelar pemilihan kepala daerah  pada 9 Desember mendatang.

Namun ada yang berbeda, partai bentukan Susilo Bambang Yodhoyono berlambang merci tersebut dipastikan akan berkoalisi dengan partai bentukan Megawati Sukarno Putri berlambang kepala banteng. Dimana kedua partai tersebut mengusung Sutinah Suhardi Duka  dari partai Demokrat sebagai calon bupati. Sedangkan  Ado Mas’ud  dari partai PDI-P sebagai wakilnya.

Ado Mas’ud mengaku sudah mendapat restu dari DPP PDI-P untuk maju di pilkada dan berpasangan dengan Sutinah. Dikatakan dalam minggu ini surat rekomendasi dirinya akan segera dikeluarkan oleh DPP PDIP. Dan pada tanggal 9 Agustus nanti akan dilakukan deklarasi.

“Kita tunggu minggu ini atau minggu depan yang jelas sisa waktu saja karena beberapa agenda DPP ini sehingga pengumumannya digelombang ketiga itu masih melihat momen. Apakah sebelum peringatan HUT 17 Agustus ataukah  sesudah. Yang jelasnya sudah fix  saya berpasangan dengan ibu Sutinah,” ujarnya. Selasa (4/8).

          Ado Mas'ud Balon Wakil Bupati

Menurutnya partai bentukan anak Presiden RI pertama yakni, Soekarno terbuka dan siap bekerjasama dengan partai politik lainnya di pilkada. Meski dirinya  akan tetap pada posisi 02 atau wakil bupati.


“Adapun  riak  kemarin karena kondisi  politik lokal di Sumatera Utara,” terangnya.

Ia berharap  pilkada Mamuju tahun ini  dapat berjalan damai dan lancar. Selain itu ia berharap masyarakat dapat memilih pemimpin   bukan karena kontes suka dan tidak suka,  tetapi seperti apa rekam jejak, baik pasangan mereka  maupun dari dipasangan incamben yakni Habsi-Irwan .

“ Jadi ada dua pilihan nantinya. Maka itu kami berharap masyarakat nantinya betul-betul bisa memilih berdasarkan tak rekor dan kinerja kami,” harapnya.

 Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Mamuju, Suraidah Suhardi mengatakan bahwa tanggal 9 Agustus mendatang akan dilaksanakan deklarasi  pasangan Sutinah Suhardi Duka dengan Ado Mas’ud.

“Iya tanggal 9 Agustus deklarasinya, tentu tidak mungkin deklarasi kalau partai pengusungnya belum siap,” cetusnya.(Al).

Related

MAMUJU 7862691530822641076

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini