Peringati HUT Ke-52, ORARI Mamuju Sasar Sampah di Pantai Manakarra

NMAMUJU, FMS - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Organisasi  Radio Amatir Republik  Indonesia (ORARI) ke 52. Organisasi ORARI Indonesia lokal Mamuju, Sulawesi Barat menggelar bakti sosial menyasar sampah disepanjang  pantai Manakarra, Kabupaten Mamuju, Kamis (9/7).

“Hari ini kami melakukan kegiatan bersih-bersih pantai Manakarra yang sebelumnya juga ada beberapa kegiatan dilakukan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun ORARI ke- 52, yaitu kegiatan net lokal yang dilakukan di frekuensi kemudian membuat esperimen untuk antene dan semalam kami melakukan ramah tama,” kata Ketua ORARI Mamuju, Irwan SP Pababari.

Tak lupa wakil Bupati Mamuju tersebut juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi  kehadiran amatir ORARI dari Kabupaten Mamuju Tengah dan Pasangkayu yang ikut berpartisipasi memeriahkan HUT ORARI di Mamuju yang mengusung tema yakni,  semua bergerak, semua terlibat.

Sebelumnya juga dilakukan konvoi menggunakan mobil yang berkeliling dalam kota Mamuju yang dilepas langsung oleh Irwan SP Pababari di depan pandopo rumah jabatannya, dalam rangka sosialisasi new normal dan dilanjutkan bakti sosial

Ia berharap diera digital modern saat ini saat ini ORARI untuk  dapat selalu eksis karena menurutnya komunikasi konvensional masih sangat dibutuhkan. Apalagi dalam situasi kondisi darurat atau orgen untuk tampil depan seperti saat kejadian tsunami di Palu Sulawesi Tengah beberapa tahun lalu.

Maka itu ia mengajak para amatir untuk selalu mengembangkan diri dalam rangka menambah  pemahaman dan pengetahuan didalam berkomunikasi.  Serta menjunjung tinggi etika dalam hal informasi.

“Insya Allah kami tetap berguna untuk Indonesia, berguna untuk Sulawesi Barat, Mamuju dan seluruh daerah yang ada di Sulbar ini,” pungkasnya.(Al).

Related

MAMUJU 7053513747565627701

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini