Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Siamasei 2020 Termasuk Pa'gandeng Ballo

MAMASA, FMS - Operasi Patuh Siamasei 2020 oleh Satuan Lalulintas Polres Mamasa kembali digelar. Berdasarkan informasi yang diperoleh, operasi tersebut akan dilaksanan dari tanggal 23 Juli sampau 5 Agustus mendatang.

Dalam operasi patuh, ada tiga sasaran pelanggaran yang menjadi prioritas yakni pengendara yang tidak menggunakan helm, melawan arus, dan parkir kendaraan disembarang tempat.

Dalam pantauan awak media di lapangan, puluhan kendaraan terjaring razia, kebanyakan pelanggaran terkait surat-surat kendaraan.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Mamasa, AKP Ferrix Sandhy Anggara saat ditemui di titik giat operasi, Kamis (23/7) mengatakan operasi patuh yang dilaksanakan merupakan operasi terpusat yang dilaksanakan serentak diseluruh wilayah Indonesia.

Dihari pertama kegiatan operasi, total kendaraan belum direkap datanya, jumlahnya akan menyusul dilaporkan sekaligus dengan jumlah surat tilang yang dibuat bagi pengendara yang terjaring.

"Kurang lebih ada 20 sampai 30 kendaraan roda dua yang terjaring," katanya.

Ia menjelaskan kebanyakan yang diamankan dihari pertama dikarenakan pengendaranya tidak menggunakan helm dan surat-surat kendaraan tidak lengkap.

Untuk razia di hari pertama ini, sepertinya hanya difokuskan pada kendaraan roda dua, untuk kendaraan mobil hanya dipilah-pilah dengan melihat pelanggaran kendaraan secara kasat mata. Hal itu dilakukan untuk menghindari kemacetan.

Pada operasi patuh itu juga, turut diamankan satu unit kendaraan roda dua yang mengangkut minuman tradisional jenis Tuak atau Ballo' yang jumlahnya ratusan liter dan diisi kedalam puluhan jerigen.

Ferrix menuturkan kendaraan yang mengangkut ballo' tersebut akan dibawah ke Polres untuk diamankan.

Sementra bagi pengendara yang menolak untuk ditilang, Ia menyampaikan tidak masalah jika ada yang menolak untuk tandatangan di surat tilang karena surat tilangnya juga sah.

"Jadi tidak masalah orang menolak tandatangan ditilang, tetapi judulnya tilang itu tetap sah di mata hukum," ucapnya.

Ia berharap dengan razia yang dilaksanakan akan membuat masyarakat melengkapi segala kelengkapannya dalam berkendara. (klp)

Related

MAMASA 9010500449056464265

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini