Hamzah Sula dan Jayadi Pimpin Koalisi Kerakyatan Habsi-Irwan

MAMUJU, FMS - Hamzah Sula didaulat menjadi ketua koalisi  kerakyatan pemenangan pasangan calon petahana bupati dan wakil bupati Mamuju Habsi Wahid dan Irwan Pababari pada pilkada Mamuju 9 Desember 2020 nanti.

Pertemuan yang diawali dengan makan malam tersebut di salah satu rumah makan di Mamuju, Kamis malam (13/08) dihadiri seluruh ketua dan sekretaris partai politik koalisi kerakyatan Mamuju Maju seperti ketua partai Golkar Mamuju H.Damris, ketua partai Hanura Andi Dodi, ketua partai Nasdem Azwar Ansari Habsi, ketua partai Perindo, Berkarya dan ketua partai PPP dan sejumlah anggota DPRD dari partai koalisi baik ditingkat kabupaten maupun tingkat provinsi.

Rapat tim koalisi itu memutuskan tiga nama struktur inti yang nantinya akan memiliki peran sentral dalam proses pemenangan Habsi-Irwan, mareka adalah mantan birokrat senior Hamsah Sula ditunjuk sebagai ketua koalisi. Sedangkan Muh Jayadi sebagai sekretaris dan Muh Yamin sebagai bendahara.

” Hasil diskusi kami bahwa sebaiknya yang menjadi ketua tim koalisi adalah figur yang berasal dari non partai, kita telah sepakati bersama dan beliau telah hadir bersama kita malam hari ini yaitu bapak Hamsah Sula, beliau purna bakti di birokrasi, beliau ini juga figur yang ditokohkan di Mamuju, saya kira tidak ada lagi orang yang tidak tau beliau.Pernah calon DPD RI kemarin. Sekretarisnya kita juga telah sepakati yaitu Muh.Jayadi yang merupakan sekretaris partai Nasdem Sulbar dan anggota DPRD Sulbar dan bendaharanya Muh.Yamin dari partai Hanura,”kata Habsi Wahid memperkenalkan tiga komposisi penting tim koalisinya.

Sementara itu ketua Golkar Mamuju H.Damris, ketua Hanura Mamuju Andi Dodi dan ketua Nasdem Azwar Ansary serta para ketua parpol koalisi lainnya diposisikan sebagai dewan pembina sekaligus tim atau juru kampanye.

Usai dikukuhkan sebagai ketua tim koalisi, Hamsah Sula mengaku berterimaksih atas kepercayaan yang telah diamanahkan kepada dirinya. Mantan Kadispenda Mamuju itu berpesan agar perjungan melanjutkan Habsi-Irwan diperiode kedua ini maka perjuangan harus dibangun dengan kekompakan, kekeluargaan dan taat kepada koridor yang telah ada.

“Terimakasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada saya, saya tidak memiliki kelebihan yang terlalu banyak dibandingkan bapak-bapak sudah malang melintang di dunia politik. Koalisi kerakyatan harus dibangun dengan kekompakan, kekeluargaan, taat kepada kolidor dan norma yang ada. Kalau itu sudah terbangun kita tidak sulit untuk mencapai tujuan kita,”kata Hamsah Sula.

Selain membahas komposisi tim koalisi partai, rapat itu juga membahas persiapan teknis rencana deklarasi pasangan Habsi-Irwan. Deklarasi rencananya akan digelar akhir Agustus 2020.(Al).

Related

MAMUJU 7411512059753088572

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini