Akhirnya Rekomendasi DPP PAN Berlabuh ke Pasangan Sutinah-Ado

MAMUJU, FMS – Arah politik Partai Amanat Nasional (PAN) di Pilkada Mamuju sudah jelas. Bakal calon Bupati Sutinah Suhardi telah menerima SK peresetujuan yang diserahkan langsung Ketua Umum DPP Zulkifli Hasan di Jakarta, Kamis, (13/8).

Penyerahan SK Nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/217/VII/2020, tentang Persetujuan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamuju itu, ditandai dengan dikeluarkannya SK Nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/216/VII/2020, tentang Pembatalan Persetujuan incambent Habsi Wahid sebagai calon Bupati dan Irwan Satya Putra Pababari sebagai calon Wakil Bupati Kabupaten Mamuju.

Rekomendasi PAN diserahkan langsung oleh ketua umum partai PAN Zulkifli Hasan kepada calon Bupati Mamuju Sutinah Suhardi.

Ketua DPD PAN Kabupaten Mamuju, Masramjaya, mengaku bahwa kejadian hari ini adalah bentuk keinginan dari kader didaerah, yang sejak awal ingin bersama dengan pasangan Sutinah-Ado.

“Hari ini apa yang menjadi keingianan, bukan hanya keinginan saya, tetapi seluruh kader PAN di Mamuju akhirnya terwujud dengan terbitnya SK pembatalan. Sesungguhnya SK pembatalan itu sudah terbit sejak tanggal 30 Juli yang lalu, termasuk kemudian penerbitan SK untuk Sutinah-Ado, yang hari ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum,” ucap Masram.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi, mengaku bersyukur atas adanya SK yang dikeluarkan oleh DPP Partai berlambang matahari itu.

“Kami memang yang sejak awal membangun komunikasi dengan DPD, DPW hingga DPP. Ternyata memang PAN konsisten. Karena memang teman-teman PAN, sejak awal bersama dengan kita dan dibuktikan dengan penerbitan SK pembatalan, termasuk dengan penyerahan SK baru untuk kita, yah itulah bentuk konsistensi PAN. Alhamdulillah pokoknya,” tutur Sutinah

Sebelumnya di rapat pleno tingkat DPD, DPW hingga Rakor dengan tim Pemilukada Nasional di DPP PAN yang secara tegas bersepakat untuk mengusung Sutinah. Merasa tak sejalan dengan keputusan itu, sejumlah pengurus, kader dan simpatisan PAN bahkan sampai ‘nekat’ menghadiri deklarasi Tina-Ado yang digelar secara virtual belum lama ini..(Al)

Related

MAMUJU 1803808257592646896

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini