IWO Sulbar Desak Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Wartawan di Mateng

MAMUJU,FMS-Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulawesi Barat, Muh Basri Sangkala mendesak kepolisian agar mengungkap motif dan menangkap pelaku dugaan pembunuhan wartawan di Kecamatan Karossa, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis dini (20/8).


"Saya ketua IWO Sulbar mendesak Kapolres Mamuju Tengah agar serius mengusut tuntas dan menangkap pelaku dugaan pembunuhan wartawan yang terjadi di Mamuju Tengah," kata Muh Basri Sangkala, Kamis (20/8).


Diketahui korban bernama Demas Laira (28) merupakan wartawan media Kabar Daerah yang ditemukan tergeletak sudah tak bernyawa di pinggir jalan poros wilayah Dusun Salu Bijau, Desa Tasokko, Kecamatan Karossa,Kabupaten Mateng sekitar pukul 02.00 Wita. Disekujur tubuhnya ditemukan sejumlah luka tusukan benda tajam.


Dg Sangkala nama panggilannya, akan mengawal kasus tersebut hingga pelaku pembunuhan ditangkap.


"Sekali lagi saya meminta Kapolres Mateng agar serius mengusut tuntas motipnya dan menangkap pelaku pembunuhan wartawan di Mateng," tegasnya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Mamuju Tengah, Ipda  Agung Setyo Negoro mengatakan dari hasil pemeriksaan polisi, di tubuh wartawan Kabardaerah.com itu ditemukan luka tusuk sebanyak tujuh kali, di bagian ketiak kiri hingga tembus bagian dada.

"Setelah melakukan olah TKP, kami membawa Demas ke rumah sakit satelit Mamuju Tengah untuk dilakukan visum," katanya.

Agung menambahkan selain indikasi pembunuhan, pihaknya juga menemukan sejumlah barang di sekitar temuan jenazah  korban.

"Kami mengamankan motor milik korban, kartu identitas korban, serta sepatu sebelah kanan yang belum kami tahu pemiliknya," ujar dia.

Jenazah Demas saat ini sudah diambil oleh pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman. Untuk penyebab kematian, polisi masih menunggu hasil pemeriksaan dari tim medis.

"Pagi tadi, korban sudah dijemput oleh keluarganya," pungkasnya.(Al).

Related

MAMUJU 292474020650280390

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini