Sambut 1 Muharram IJS Sulbar Bagi-bagi Masker Kepada Pengendara

MAMUJU,FMS – Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1442 Hijriah dimanfaatkan sejumlah wartawan di Mamuju, Sulawesi Barat untuk melakukan aksi sosial. Salah satunya wartawan yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS) berbagi masker kepada pengendara yang melintas di jalan Andi Depu Mamuju, Kamis (20/8/2020).

Puluhan pengendara yang melintas baik roda dua maupun roda empat dihentikan untuk diberikan masker utamanya kepada  pengendara yang tidak menggunakan masker.

Ketua IJS Irham Azis mengatakan, masker yang dibagikan merupakan hasil sumbangan dari sejumlah wartawan yang tergabung dalam IJS, meskipun jumlahnya hanya 500 lembar masker, namun setidaknya sudah ada upaya untuk berkontribusi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Upaya pencegahan Covid-19 harus masif dilakukan oleh semua pihak, agar jumlah kasus positif Covid-19 dapat ditekan, utamanya di wilayah yang masuk zona merah seperti Mamuju. Pandemi Covid-19 perlu mendapat perhatian dari semua pihak untuk menerapkan protokol kesehatan, utamanya menggunakan masker, cuci tangan maupun jaga jarak, atau physical distancing,” kata Irham Azis.

Rudi, salah satu pengendara mengaku senang atas aksi yang dilakukan wartawan. Menurutnya aksi tersebut, sebagai upaya mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona yang saban hari makin bertambah di Sulbar khususnya di Mamuju.

"Kita berharap semoga virus corona ini cepat berlalu," pungkasnya.(Al).

Related

MAMUJU 7235025975618788824

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini