Dibawa Komando Sutinah, Pemuda Pancasila Sasar Sampah Peringati WCD


MAMUJU,FMS-Dalam rangka memperingati World Cleanup Day (WCD) atau Hari Bersih se-Dunia, MPC Pemuda Pancasila dibawa komando Sutinah Suhardi 

menyasar sampah di Pasar Regional dan Pasar Sentral Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu (19/9).

 Para pemuda pancasila terlihat menyusuri lorong memunguti sampah di dua pasar tersebut, bahkan tak jarang mereka harus turun ke got untuk memunguti sampah.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti menambah kepedulian kita soal kebersihan dan berharap juga pemerintah mensupport untuk hal-hal seperti ini,” kata Sutinah bakal calon bupati Mamuju.

Untuk kesekian kalinya kata Sutinah organisasi PP  ikut terlibat dalam WCD sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

“Alhamdulillah tahun kedua kita ikuti ambil bagian di WCD ini, mudah-mudahan kalau ada kegiatan seperti ini kita diundang lagi. Mudah-mudahan acara seperti ini tetap dilaksanakan dan kita Pemuda Pancasila akan selalu ambil bagian,” ujarnya.

Sementara Leader WCD Provinsi Sulbar, Andi Tenri Abeng Manggabarani mengatakan, di WCD tahun ini ada 28 komunitas yang ikut terlibat dan tersebar di lima titik untuk melakukan aksi bersih. Aksi bersih ini juga serentak dilakukan di 34 provinsi dan 158 negara serta 13 juta relawan yang terlibat.

"Momentum WCD ini sesungguhnya adalah bentuk edukasi kepada seluruh masyarakat agar dapat berperilaku bersih dengan membuang sampah pada tempatnya," pungkasnya.(Al).

Related

MAMUJU 4657655777937468997

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini