Duta Pariwisata Mamasa 2018 Puji Keramahan Masyarakat Di Desa Wisata Tondok Bakaru


MAMASA, FMS--Kawan Desa Wisata Tondok Bakaru yang sempat ditutup beberapa bulan akibat pandemi Covid 19, kini dibuka kembali.

Geliat wisata kembali hidup di kawasan tersebut, termasuk upaya pembenahan yang dilakukan oleh pengelola disejumlah titik.

Salah seorang wisatawan lokal asal Kecamatan Sumarorong, Anti Teresia menggambarkan pengalamannya mengunjungi desa wisata tersebut.

"Sungguh sangat menyenangkan, meskipun infrastruktur kesana masih perlu diperbaiki, tetapi sangat menyenangkan karena masyarakat sempat begitu ramah," ucapnya, Rabu (16/9).

Ia menuturkan sejumlah objek dan spot foto yang ada dalam kawasan wisata tersebut sangat bagus. "Spot-spot fotonya keren dan menakjubkan," tuturnya.

Anti yang juga merupakan Duta Pariwisata Mamasa tahun 2018 dan Kandi' Sulawesi Barat memuji kekompakan masyarakat Desa Tondok Bakaru yang luar biasa sehingga membuat desa tersebut semakin maju dan berkembang. 

"Di Tondok Bakaru hamparan sawah dijadikan spot foto yang sangat indah dan juga yang tidak kalah menarik yaitu taman anggreknya," pujinya.

Ia berpesan kepada pemerintah Kabupaten Mamasa Pesan, khususnya dinas Pariwisata agar memberikan perhatian terutama infrakstruktur jalan menuju ke kawasan wisata Tondok Bakaru yang sangat memprihatinkan terutama jika musim penghujan.

"Dan untuk masyarakat Tondok Bakaru tetap kreatif mengelola desa wisata ini yang memiliki segudang keindahan," pesannya. 

Sebagai tambahan informasi, objek wisata Tondok Bakaru, merupakan objek wisata yang dikelolah mandiri oleh masyarakat setempat melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Kawasan wisata tersebut mulai dibangun sekitar tahun 2018 silam. (kedi)

Related

MAMASA 3068966478835358385

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini