Mendagri Tito Karnavian Dijadwalkan Akan Hadir di HUT Sulbar


MAMUJU,FMS - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dikabarkan  akan menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16  Provinsi Sulawesi Barat, pada Selasa (22/9) mendatang. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulbar Muhammad Idris membeberkan rencana kehadiran menteri Tito usai silaturahmi ke rumah kediaman 

Mendagri mendampingi Gubernur Ali Baal Masdar. Mereka melakukan kunjungan silaturahmi tersebut sekaligus memohon kehadiran Tito hadir di acara HUT ke-16 Sulbar, pada, Jumat (11/9).

"Kehadiran Pak Gub dan Sekda untuk silaturahmi sekaligus memohon kesediaan Pak Mendagri hadir dalam rangka ulang tahun ke-16 Sulbar, dan Alhamdulillah Kemendagri memutuskan untuk hadir di Mamuju," kata Muhammad Idris, Minggu (13/9).

Sementara ketua panitia HUT ke-16 Sulbar M Natsir yang 

 mengaku sudah menyiapkan serangkaian acara dan penyambutan Menteri Tito di Mamuju.

"Kemarin kita memang sudah rancang skenario ketika HUT Sulbar dihadiri oleh Pak Mendagri. Kegiatan Pak Menteri itu meliputi ceramah umum kepada pejabat pemerintah provinsi, Forkopimda dan kabupaten," ujar Natsir via telepon, Sabtu (12/9).

Natsir menjelaskan, seluruh kegiatan HUT ke-16 Sulbar akan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Karena itu, peserta kegiatan ceramah umum dan paripurna HUT Sulbar akan dibatasi. Para peserta hanya dari pejabat tertentu saja.

"Pak Mendagri mengharapkan agar melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Makanya nanti di dalam pelaksanaan kita batasi, hanya pejabat-pejabat tertentu saja karena ini menyangkut arah kebijakan dan dukungan pemerintah pusat," terang Natsir.

Mantan Sekda Pasangkayu ini mengungkap, khusus sidang paripurna HUT ke-16 Sulbar, peserta hanya 340 orang. Meski kapasitas ruangan 1000 orang namun karena mengedepankan protokol kesehatan maka yang masuk gedung hanya 340 orang. "Itu sudah jarak 1 meter," katanya.

Sementara, terkait rencana Pemprov Sulbar menggelar pameran produk UMKM seperti di rangkaian HUT Sulbar sebelumnya, Natsir mengatakan kemungkinan besar kegiatan itu tidak dilaksanakan.(Awal).

Related

MAMUJU 4468108954230045149

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini