Momentum HSN, Tina-Ado Silaturahmi ke Ponpes


MAMUJU,FMS-Pasangan Calon Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi- Ado Mas'ud (Tina-Ado), melakukan kunjungan di sejumlah pondok pesantren (Ponpes) di Wilayah Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis, 22/10).

Kunjungan sejumlah ponpes tersebut dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) dengan mengunjungi Ponpes Nahdatul Wathan Gentungan, Kecamatan Kalukku, Ponpes Raudhatul Thalibin, Ponpes Al Munawwarah, Desa Tadui, Ponpes At-tanwir Muhammadiyah dan Ponpes Wahdah Islamiyah. Serta meminta doa kepada  para santri dan pimpinan ponpes.

"Jadi kami melakukan jedah kampanye, sebagai penghormatan terhadap hari santri, sebagai momentum revitalisasi spirit resolusi jihad islam, untuk mewujudkan NKRI sebagai rumah besar bagi seluruh elemen anak bangsa," ucap Sutinah.

Ditambahkan bahwa jika dirinya bersama dengan Ado Mas'ud, diberikan kepercayaan oleh masyarakat, dalam memimpin Mamuju untuk lima tahun mendatang, salah satu program keagamaan yang akan dilakukan adalah mendirikan rumah Tahfidzul Qur'an setiap satu desa atau kelurahan, tujuannya untuk mencetak 1000 hafis dan hafizah tiap tahunnya di Mamuju.

"Setiap ormas keagamaan, akan diberikan jatah kewenangan merekomendasikan anggotanya untuk dapat beasiswa," tambahnya.

Lebih lanjut mantan kadis Perdagangan Kabupaten Mamuju itu juga menuturkan, bahwa program kerja Tina-Ado yang nantinya akan dilaksanakan adalah mendorong dan memfasilitasi festival santri setiap tahun, kemudian bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia, untuk melaksanakan pengkaderan Kader Ulama (PKU).

"Tentu tidak meninggalkan keragaman agama di Mamuju, karena setiap pemeluk agama akan mendapatkan hak-hak anggaran, untuk membangun dan mengembangkan pembinaan keagamaan seluruh pemeluk agama, sesuai keyakinan masing-masing," tutupnya.

Sementara pimpinan ponpes Nahdatul Wathan, K.H.Muhammad Akhyar, mengungkapkan bahwa Ponpes Nahdatul Wathan berdiri sejak tahun 2012 silam.

K.H.Muhammad Akhyar juga menurutkan,bahwa warga setempat tidak sepenuhnya meyakini jika peresmian Ponpes Nahdatul Wathan di Tahun 2012 silam itu, akan dihadiri langsung oleh Bupati Mamuju Suhardi Duka (SDK) pada masa itu.

“Itu lah kehebatannya beliau, saat itu belum ada santrinya, ustadznya juga belum. Ya begitulah yang namanya kita baru buka,” tutupnya. (Awal).

Related

MAMUJU 7276056544048772027

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini