Dishub Mateng Masih Temukan Sejumlah Pelanggaran Di Pangale

Andi Ali Fikri memeriksa lampu Bus yang melintas.

MATENG, FMS - Operasi peningkatkan disiplin dan pengendalian lalulintas jalan raya yang digelar di Kecamatan Pangale, Dinas Perhubungan (Dishub) Mateng, Masih menemukan Sejumlah Pelanggaran.

Kepala Bidang LLAJ dan Angkutan, Salman mengatakan, operasi yang melibatkan kepolisian setempat, penguji kelayakan Mamuju serta personel Dishub Mateng bergerak di lima kecamatan. 

Berbeda tahun sebelumnya, kali ini operasi berlangsung selama 6 hari dan tidak hanya sebatas sosialisasi, tetapi juga menindak pengendara yang pelanggarannya diamggap cukup berat.

"Tahun-tahun sebelumnya kita sering bersosialisasi, tapi kali ini akan memberi sanksi bagi pelanggar dan sebab itu kami berasma kepolisian dan penguji untuk menindak sesuai pelanggaran yang ditemukan," Kamis (26/11/2020).

Selain mobil, petugas juga menjaring pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, Surat kelengkapan dan juga masker dan ercatat 3 unit pick up dan 16 pengendara motor yang terjaring karena tidak dapat menunjukkan Sim dan STNK. 

"Kita juga fokus memeriksa masa berlaku kartu uji kendaraan, over beban muatan serta kelengkapan lainnya demi keselamatan bersama," tambahnya.

Kepala Dishub Mateng Sigit Dwihastono mengatakan, operasi gabungan dilaksanakan demi kepentingan keselamatan pengguna jalan. sebab itu tim gabungan akan bertugas sesuai tupoksi masing-masing. (jml)

Related

MATENG 8138121396524743876

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini