Kesal Sampah Tidak Diangkut, Warga BTN Graha Nusa 4 Mamuju Pasang Tong Sampah di Tengah Jalan


MAMUJU,FMS-Warga BTN Graha Nusa 4 di Kelurahan Simboro, Kabupaten Mamuju sengaja memasang tong sampah ditengah jalan lantaran kesal sudah berminggu-minggu sampah tersebut  tak kunjung diangkut petugas kebersihan.

Dari pantauan sampah tersebut berasal sampah rumah tangga dan kini sudah penuh di tong  sampah. Bahkan sudah berulat dan menimbulkan bau tak sedap. Selain itu juga terdapat   tulisan ditong sampah tersebut “Sampah 1x2 minggu diangkut. Sopir truk ugal-ugalan tolong  bantu diviralkan kompleks Graha Nusa IV”.

Darno, warga BTN graha Nusa 4, mengatakan sengaja memasang tempat sampah tersebut dijalan. Pasalnya  sudah berminggu-minggu sampah didepan rumahnya tak kunjung datang  diangkut oleh petugas kebersihan. 

“Biasanya dua hari sampanya sudah diangkut. Tapi ini sudah dua minggu belum diangkut,” kesalnya, Senin (9/11).

Ia mengaku semenjak awal pandemi hingga sekarang  sampah di kompleks Graha Nusa 4 sudah jarang diangkut. Padahal rutin membayar retribusi sampah tiap bulannya.

Sementara Lurah Simboro, Ilham mengakui  semenjak adanya pembagian tugas jalan poros merupakan tanggungjawab petugas  dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Mamuju. Sementara lorong atau kompleks  BTN  itu tanggungjawab petugas kebersihan dari kelurahan.    

“Saya cari tau dulu apa kendalanya anggota dilapangan, sehingga sampah tersebut tak diangkut,” ujarnya.

Ilham berharap jika ada  sampah yang terlambat diangkut petugas agar melaporkan ke kelurahan.

“Kami berharap kepada warga jika ada sampah yang lambat diangkut petugas segera mengimpormasikan kepada kami,” pungkasnya.(Awal).

Related

MAMUJU 5691969846545167916

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini