Di Villa Edelweis Kini Dibangun Menara Pandang


MAMASA, FMS--Objek wisata Villa Edelweis yang masuk kedalam Kawasan Desa Wisata Tondokbakaru mendapatkan anggaran peningkatan pengembangan destinasi wisata dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat. 

Berdasarkan papan proyek pekerjaan, anggaran yang dikucurkan sebesar Rp. 257.341.065 yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) pada Dinas Pariwisata Sulbar Tahun 2020. Anggaran tersebut digunakan untuk pembangunan Menara Pandang.

Pengelola Objek Wisata Villa Edelweis, Petrus Arie, saat dikonfirmasi, Senin (9/11) siang menjelaskan pembangunan menara pandang untuk Villa Edelweis karena objek wisata tersebut dianggap salah satu objek wisata yang pengunjungnya cukup banyak. 

Ia menuturkan berdasarkan gambar rencana pekerjaan, bangunan tersebut akan dibangun dibangun dengan ketinggian kurang lebih 10 meter. 

"Saat ini hanya menara pandang yang dibangun, tetapi ke depan akan dilengkapi teropong sehingga pengunjung dapat melihat keindahan yang ditawarkan dalam jangkauan yang lebih luas," tuturnya. 

Selain dari bantuan Pemerintah Provinsi Sulbar, Villa Edelweis juga mendapat kucuran anggaran dari Perintah Kabupaten Mamasa sebesar Rp. 40.000.000 untuk pembangunan jalan pedestrian dan balok beton sepanjang 45 meter. 

Untuk itu, Ia sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan sebagai bentuk dukungan untuk menjadikan Kawasan Dewa Wisata Tondokbakaru sebagai salah satu tujuan wisata di Mamasa.

"Semoga kedepan pengunjung akan semakin meningkat," ucapnya. (kedi)

Related

MAMASA 5725812032337170654

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini