Serba-Serbi Kejadian Lucu Pemeriksaan KPK


POLEWALI, FMS  - Setelah menyelesaikan tugas melakukan pemeriksaan selama lima hari terhadap anggota DPRD periode 2014-219 dan sejumlah pejabat eksekutif di Pemkab Polman, rombongan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI akhirnya pulang ke Jakarta Sabtu siang, (21/11/2020).

Dibalik kedatangannya ke Polman, beragam cerita unik dan lucu mewarnai pemeriksaan anggota DPRD dan pejabat Pemkab Polman.

Berikut adalah kejadian lucu dan unik yang terjadi yang kami rangkum selama 5 hari:

Dihari pertama penyidikan, anggota DPRD yang ikut diperiksa, berusaha menghindari awak media yang telah menunggunya sejak pagi. Mereka menghindar dengan cara naik kembali kedalam mobilnya dan bergegas meninggalkan Mapolres, lalu adapula yang masuk melalui pintu samping ruang pemeriksaan. Selain itu, ada juga yang nyasar ke kantor Mapolsek Polewali dijalan Gunung Mambulilling. 

Kehadiran wartawan yang menunggu dilobby Polres Polman tampaknya membuat perasaan mereka tidak nyaman bagi yang diperiksa. Saking paniknya, ada yang nyasar keruang Wakapolres Polman. 

Namun yang paling banyak terjadi adalah sejumlah anggota DPRD yang terperiksa, bolak-balik ke toilet saat mereka telah menjalani pemeriksaan dari tim penyidik KPK. 

Pemeriksaan terakhir yang diperiksa adalah mantan Kepala Bappeda Marzuki Kallang. Ia keluar dari ruang pemeriksaan aula Mapolres Polman pada Jumat malam (20/11/2020) sekitar pukul 21:00 WITA.

"Saya datang sekutar jam 9 pagi, dan baru selesai diperiksa sekarang " jelasnya.

Marzuki mengaku, ditanya oleh tim penyidik terkait masalah perencanaan dan pembangunan.

"Banyak yang ditanyakan. Maaf saya tidak bisa menjawab semua pertanyaan kalian, saya capek," katanya sambil bergegas masuk kedalam mobilnya.(Anto)

Related

POLMAN 2091266043624804791

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini