Empat Pelaku Pencurian Sepeda Motor Diringkus


MAMUJU,FMS—Satuan Reserse Krimimal (Satreskrim) Polresta Mamuju berhasil menangkap empat pelaku pencurian sepeda motor di jalan Diponegoro Kelurahan Karema, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, pada Kamis,19 November 2020.

Keempat pelaku tersebut dua orang beralamat dari Mamuju yaitu AR (23) dan MA (15), sedangkan N (15) beralamat di Majene, dan R (18) di Polewali Mandar.

Bripka Eman Sulaiman Kepala Seksi Humas Polresta Mamuju mengatakan kronologi kejadian bermula saat korban M.Taswin pulang ke rumahnya di BTN Griya Masannang IV,  dan menyimpan motor di parkiran halaman rumah dan saat itu lupa mengambil kunci kendaraan. Setelah itu korban masuk ke dalam rumah kemudian korban tertidur.

“Pukul 13.00 Wita, korban terbangun karena mendengar suara teriakan di depan rumah korban kemudian korban keluar dan melihat motornya telah raib  dicuri,”kata Eman Sulaiman, Minggu (22/11).

Tak berselang lama pihak kepolisian berhasil mengungkap kasus kejadian tersebut yang berawal dari laporan korban di Polresta Mamuju. Unit Resmob menindak lanjuti laporan tersebut dengan melakukan penyelidikan.

Pada, Kamis 19 November  sekitar pukul 16.00 Wita, Unit Resmob Polresta Mamuju mendapat informasi bahwa di jalan Diponegoro ada empat anak muda sementara membuka kap motor x traid yang mirip dengan motor yang hilang di BTN Masannang IV. 

"Atas info tersebut sehingga menuju tempat yang di maksud dan berhasil  mengamankan ke empat pemuda tersebut beserta barang bukti 1 unit motor X-TRAID warna hitam dengan dengan nomor rangka MH32BU005QJ314482 dan nomor mesin:2BU-314491 ,”ungkap Eman.

Dari hasil introgasi  lelaki AR (23) mengakui bahwa dia yang telah melakukan pencurian bersama MA (15) . Selain itu kedua pelaku juga mengakui bahwa  sebelumnya juga  pernah melakukan pencurian 1 unit motor Honda Scupy di jalan Soekarno Hatta, Mamuju bersama rekannya. Selain di Mamuju pelaku juga mengakui telah melakukan pencurian di wilayah Polman 1 unit motor Mio J kemudian dia jual di daerah Majene.

Polisi juga mengamankan  1 unit motor Mio warna hitam motor yang digunakan pada saat melakukan pencurian.

"Kini keempat orang pelaku beserta barang bukti tersebut diamankan di Polresta Mamuju untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.(Awal).

Related

MAMUJU 4897194019824613525

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini