Masa Tenang, KPU Mamuju Himbau Tim Paslon Turunkan APK dan Tidak Berkampanye


MAMUJU,FMS - Jelang masa tenang kampanye KPU Mamuju berharap, masing-masing tim pasangan calon agar secara suka rela menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) di hari terakhir pelaksanaan kampanye. Akan lebih baik sebelum APK dan BK tersebut diturunkan sebelum KPU, Bawaslu dan Satpol PP bersama pihak kepolisian dan TNI menertibkannya.

Masa kampanye bakal berakhir di tanggal 5 Desember. Sedangkan tanggal 6, tahapan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 memasuki masa tenang.

"Begitu juga dengan branding yang menempel di kendaraan. Kami imbau supaya itu semua diturunkan secara suka rela. Prinsipnya, di masa tenang ini sudah tidak ada lagi aktivitas kampanye dari masing-masing Paslon," sebut Komisioner KPU Mamuju, Hasdaris dalam Rakor penurunan dan pembersihan APK dan BK di sekretariat KPU Mamuju, Jumat malam (4/12). 

Pihaknua berencana mengajak pihak kepolisian, TNI, Bawaslu, Satpol PP serta perwakilan masing-masing pasangan calon untuk berpatroli pada tanggal 6 Desember pukul 00.00. Agenda tersebut sekaligus sebagai pembuktian tentang keseriusan semua pihak dalam mewujudkan masa tenang yang benar-benar bersih dari aktivitas kampanye dalam bentuk apapun.

"Termasuk yang kami minta adalah akun-akun media sosial yang telah didaftarkan ke kami itu wajib untuk tak lagi mengunggah agenda-agenda kampanye apapun. Kami pun bakal menurunkan iklan kampanye yang kami fasilitasi di sejumlah media," pungkas Hasdaris, Komisioner KPU Mamuju divisi hukum dan pengawasan itu.

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Mamuju, Kompol M Imbar menegaskan kesiapannya mengamankan proses penertiban APK dan BK tersebut. Pun jika Bawaslu dan Satpol PP yang akan menurunkannya, Kompol M Imbar memberi garansi keamanan atas kegiatan itu.

"Kami nyatakan kami sudah siap. Hanya tugas kami sekadar mengamankan. Kami tidak terlibat langsung. Mengamankan orang yang bersama-sama melakukan pembersihan APK dan BK. Kecuali kalau ada yang mencoba mengganggu proses tersebut, nah kami baru akan turun tangan," ucapnya.

Diketahui  pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Mamuju yang dgelar Rabu 9 Desember 2020 dua kontestan yakni paslon nomor urut 1 Sutinah Suhardi- Ado Mas'ud, sedangkan paslon nomor urut 2 Habsi Wahid-Irwan SP Pababari.(Awal).

Related

MAMUJU 321946566735876631

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini