Suraidah Gaji Pegawai Honorer Pemkab Mamuju akan Segera Dibayarkan


MAMUJU,FMS-Dalam waktu dekat, insentif PTT dan GTT lingkup Pemkab Mamuju akan segera dibayarkan melalui dana bagi hasil dari Pemerintah Provinsi Sulbar melalui upaya anggota DPRD Provinsi Sulbar.

Hal itu di sampaikan langsung oleh ketua DPRD Prov Sulbar Hj. Sitti Suraidah Suhardi melalui WhatsApp kepada media ini, Minggu (15/11/2020).

Dia mengatakan, upaya pembayaran tenaga kontrak Kabupaten Mamuju atas inisiasi teman-teman seluruh fraksi di DPRD Provinsi Sulbar, termasuk fraksi Partai Demokrat meminta Dana Bagi Hasil (DBH) dari Pemprov Sulbar.

“Kita sama-sama berdo’a untuk tenaga kontrak Pemkab Mamuju, berkat dan upaya saudara-saudara kita anggota yang ada di DPRD Provinsi Sulbar meminta dan mengupayakan Dana Bagi Hasil (DBH) Provinsi Sulawesi Barat kurang lebih Rp 11 Milyar untuk di turunkan ke Kabupaten Mamuju, guna pembayaran gaji tenaga kontrak,” kata ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi.

Dia juga mengatakan, kesisahan dari renccana pembayaran 3 bulan yang tidak di bayarkan itu tergantung dari PAD Kabupaten Mamuju.

“Memang ada dana bagi hasil dari Pemprov Sulbar dan DPR kabupaten, kita berharap PJS bupati ini bisa membayarkan gaji tenaga kontrak. Karena memang gaji tenaga kontrak itu bersumber dari PAD,” ucapnya.

“Inilah yang akan kita dorong ke pak bupati supaya membayar tenaga kontrak tersebut. Semoga saja PJS Bupati bisa merespon positif untuk membayarkan gaji tenaga kontrak ini,” sambungnya.

Dia juga mengatakan, untuk rencana pembayaran tenaga kontrak daerah Kabupaten Mamuju, pihaknya belum mengetahui persis berapa bulan.

“Jadi untuk saat ini kita belum tahu berapa bulan yang akan di bayarkan, karena yang menentukan itu adalah Pemkab Mamuju berapa mau di bayarkan. Yang jelas upaya ini kita lakukan bersama teman-teman dari provinsi untuk menurunkan dana bagi hasil itu ke Kabupaten Mamuju secepatnya, agar dapat di gunakan untuk membayar tenaga kontrak,” Suraidah Suhardi. (Adv/Awal)

Related

MAMUJU 3374956601516893506

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini