Pegawai Dinas Pariwisata Dan BPJS Ketenagakerjaan Mamasa Positif Covid 19


MAMASA, FMS--Kasus positif Covid 19 di Kabupaten Mamasa kembali bertambah. Tercatat hingga tanggal 15 Desember, terjadi penambahan 7 pasien kasus sehingga total menjadi 9 pasien kasus positif baru.

Sebelumnya, terdapat masing-masing 1 pasien kasus positif di Desa Osango dan di Tatoa', Kelurahan Mamasa.

7 tambahan kasus positif berdasarkan hasil swab yakni 6 kasus di Randanan, Desa Buntubuda dan 1 kasus di Kendenan, Desa Tondokbakaru.

Terhadap tambahan 7 pasien kasus baru, telah dilakukan tracking dan pengambilan sampel swab kepada beberapa orang kontak erat.

Kepala Bidang Pemberantasan dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Mamasa, Into Harahap mengatakan pihaknya telah melakukan tracking terhadap kontak erat dan menunggu hasil laboratorium pemeriksaan sampel swab.

"Kepada yang dinyatakan positif kini melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing," katanya.

Ia menjelaskan berdasarkan penelusuran epidemologi (PE), untuk 6 kasus di Randanan berawal dari salah seorang anggota keluarga berinisial A, yang merupakan pegawai Dinas Pariwisata Mamasa melakukan perjalanan ke Polewali pada tanggal 29 November untuk menghadiri pernikahan keluarga. 

Yang bersangkutan berada di Polewali selama 2 hari dan menginap di salah satu penginapan.

"Tanggal 1 Desember, A kembali ke Mamasa. Kemudian tanggal 6 Desember, yang bersangkutan merasakan gejala ngilu badan, demam sampai tengah malam, batuk dan saat bernafas hidung terasa sakit," jelasnya.

Ia lanjut menjelaskan pada tanggal 8 Desember, A mengalami gejala kurang dalam mencium bau sehingga melaporkan diri ke fasilitas kesehatan terdekat. 

Selanjutnya, terhadap A beserta 5 anggota keluarga yang tinggal serumah dengannya dilakukan pengambilan sampel swab.

"Hasilnya itu yang keluar hari ini dan dinyatakan positif," lanjutnya.

Sementara itu, Into menuturkan untuk 1 pasien di Kendenan diketahui setelah dilakukan swab terhadap seluruh staf dan pegawai ditempat kerjanya.

"Yang bersangkutan merupakan pegawai Kantor BPJS Ketenagakerjaan Mamasa, namun berdasarkan hasil swab semua pegawai di kantornya, hanya yang bersangkutan yang positif," jelasnya.

Ia mengungkapkan berdasarkan PE yang bersangkutan tidak ada riwayat perjalanan ke daerah zona merah atau kontak dengan pasien positif Covid 19.

Seluruh kasus positif saat ini sedang melakukan karantina mandiri di tempat tinggal masing-masing. (kedi)

Related

MAMASA 8674535132434276440

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini