Gempa 5,9 M: Rujab Ketua DPRD Sulbar Roboh


MAMUJU,FMS-Rumah jabatan Ketua DPRD Sulawesi Barat, Suraidah Suhardi roboh dan rusak akibat gempa yang terjadi, pada Kamis (14/1). Akibatnya tujuh sepeda motor rusak karena tertimpa bangunan yang terbuat dari baja ringan.

Irham mengaku sementara didalam rumah saat terjadi gempa. Karena getarannya sangat terasa sehingga ia berlari keluar rumah karena khawatir jika tertimpa bangunan.

Ia mengaku robohnya atap bangunan akibat tak mampu menahan getaran gempa, ditambah lagi tak mampu menahan beban.

"Tujuh sepeda motor yang tertimpa bangunan milik mahasiswa," ujarnya.

Ditambahkam saat ini  ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi lagi berada  di Makassar.

Selain itu, gempa juga mengakibatkan gunung longsor di Onang, Kecamatan Tubo Sendana, Majene dan menutup jalan Trans Sulawesi Majene-Mamuju dan merusak rumah warga di Tapalang, Mamuju.

Dari pantauan warga Mamuju mengungsi ketempat tinggi utamanya yang tinggal disekitaran pinggir pantai,  karena khawatir terjadi gempa susulan yang mengakibatkan terjadinya stunami. Apalagi wilayah Mamuju merupakan daerah pesisir.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Majene

 gempa berkekuatan  5,9 Magnetudo. Episenter gempa bumi terletak pada titik koordinat 2,99 Lintang Selatan dan 118,89 Barat Timur , atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 4 kilometer arah Barat Laut Majene, Sulawesi Barat pada kedalaman 10 kilometer dan tak berpotensi stunami.(Awal).

Related

Ju 4899621289688243006

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item