Pemkab Mateng Akan Uji Coba 6 Sekolah Pembelajaran Tatap Muka

Sambutan Sekkab H Askary Anwar, di Aula Kantor Bupati Mamuju Tengah, Kamis (14/1/2021)

MATENG, FMS - Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) akan uji coba pembelajaran tatap muka di tiga Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan tiga Sekolah Dasar (SD).

Sebagaimana disampaikan Sekkab Mateng Askary Anwar, saat rapat persiapan uji coba sistem pembelajaran sekolah tatap muka, di aula kantor bupati, Kamis (14/1/2021) siang tadi.

Uji coba pembelajaran tatap muka, yang direncanakan yakni SMP Negeri 1 Topoyo di Tumbu, SMP Negeri 6 Topoyo di Bayor dan SMP Negeri 1 Tobadak.  Sementara tingkat Sekolah Dasar yaitu SD Inp. Tobadak, SD Inp. Ngapaboa dan SD Inp. Bayor. 

Keenam sekolah itu merupakan sampel dalam belajar tatap muka ditengah pandemi Covid 19, menerapkan protokol kesehatan. 

"Sebagai sampling dulu, sambil kita melihat dalam satu pekan setelah berjalan, untuk di evaluasi penerapan protokol kesehatannya," jelas Sekkab Askary.

Dikatakan pula, uji coba pembelajaran tatap muka di sekolah, dapat diteruskan atau dihentikan setelah melihat perkembangan dalam sepekan berjalan.

"Nanti akan di putuskan, apakah akan dilanjutkan atau off-kan," jelasnya.

Sekkab menegaskan, jika dirinya tidak ingin pembelajaran tatap muka di sekolah menjadi penyebab klaster penularan dan penyebaran Covid-19.

Sebab itu, sekolah yang menjadi sampel harus menjalankan protokol kesehatan Covid 19 secara ketat.

"Harus mengecek Suhu baik guru maupun siswa,  mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, kemudian kita juga perketat pengawasannya," tegas Askary

Mengakhiri sambutannya, Sekkab menagatakan, sekolah tatap muka akan tentukan setelah pertemuan selanjutnya. 

Selain Sekkab Mateng, H Askary Anwar juga turut  hadiri Tim Satgas Covid 19 Mateng, Wakapolres Kompol Ramli,  Pabung Mateng Kodim 1418 Mamuju serta Kepala Sekolah yang akan menjadi sample. (iis/jml)

Related

MATENG 6001321864484714482

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini