Melihat Menteri Sosial RI Kunjungi Korban Gempa Sulbar


MAMUJU, FMS - Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan

(PMK) Muhadjir Effendy dan bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Barat,  Kamis (28/1).

Kunjungan tersebut mengunjungi pengungsi korban gempa bumi di Sulawesi Barat yang meluluhlantakkan Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju.

Dalam random acara rombongan tiba di Bandara Tampa Padang, Mamuju  selanjutnya mengunjungi Posko Pengungsian Desa Sulai Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene menggunakan helikopter.

Setelah itu meninjau posko pengungsian di Stadion Manakarra Mamuju

Lalu melakukan peninjauan posko utama di Kantor  Gubernur Sulbar dan peninjauan RS di Lapangan Makorem 142 Tataq. Setelah itu lalu bertolak ke Jakarta.

Dari pantauan rombongan Menteri tiba di posko pengungsian di Stadion Manakarra Mamuju didampingi Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar.


Selanjutnya rombongan Menteri meninjau tempat bermain anak-anak untuk menghilangkan trauma healing. Lalu memberikan bingkisan berupa permainan dan makanan kue dan peralatan mandi.

Terlihat keceriaan anak di posko pengungsian  saat Menteri Tri Rismaharini berkencerama.

Tak berapa lama rombongan melanjutkan perjalan ke kantor Gubernur Sulbar sesuai agenda.(Awal)

Related

MAMUJU 227178369172315770

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini