Mentan RI Salurkan Bantuan Korban Gempa Sulbar


MAMUJU,FMS — Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan pasca gempa Sulbar kepada Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar di Markas Korem 142 Tatag dan posko induk Kantor Gubernur Sulbar Sabtu, (23/1)

” Saya ingin memastikan kebutuhan pangan Sulbar cukup terpenuhi,  kalau tidak tolong pak Sekda pak Gubernur segera informasikan ke saya.  Saya datang ke sini ada dua hal yang pertama karena perintah Presiden dan yang kedua dikarenakan panggilan hati nurani ,” ujar mantan Gubernur Sulsel dua periode itu.


Syahrul juga menyampaikan,  bantuan tersebut merupakan hal yang wajar saja namun selaku Mentan, ia  ingin memastikan ketersediaan pangan Sulbar pasca gempa 6,2 Magnitudo  dapat tetap stabil .

” Jangan merekayasa bencana alam sebab Tuhan yang maha esa tidak meridhoi hal tersebut dan bahkan akan menciptakan bencana yang baru lagi,” tandasya.

Sekprov  Sulbar Muhammad Idris melaporkan,  data korban jiwa meninggal dunia sebanyak 92 orang .  Kabupaten Mamuju sebanyak 81 orang, Kabupaten Majene  sebanyak 11 orang sedangkan warga yang terluka sebanyak 426 orang yang Luka berat 240 orang luka sedang, dan 2703 orang luka ringan. Selain itu dinyatakan hilang 3 orang di Kabupaten Majene 2 orang meninggal di pengungsian.


Adapun jenis bantuan yang diberikan  yaitu bahan pokok,  Softex, popok bayi, obat-obatan, terpal alas tidur, mie instan,miyak kayu putih, air mineral  dan ada 60 ton beras 

Selain gubernur juga didampingi mantan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh menyalurkan bantuan.(Adv/Al)

Related

MAMUJU 1831791631260879850

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini