Terdampak Gempa, Bupati Mamasa Salurkan Bantuan Di 4 Kecamatan


MAMASA, FMS--Dampak gempa dengan magnitudo 6.2 SR yang mengguncang wilayah Kabupaten Majene dan Mamuju pada Jumat 16 Januari 2021 lalu juga dirasakan di hampir seluruh wilayah Kabupaten Mamasa.

Selain getarannya yang cukup besar, disejumlah titik bahkan berdampak langsung pada rusaknya sejumlah bangunan, baik rumah warga maupun fasilitas umum. Untuk rumah, terdapat ratusan unit yang dilaporkan mengalami kerusakan, mulai dari rusak ringan sampai rusak berat.

Sebagai langkah awal untuk meringankan beban yang dialami masyarakat, Bupati Mamasa, H. Ramlan Badawi menyerahkan bantuan untuk korban gempa, di Kecmatan Tabulahan dan Kecamatan Aralle, Selasa (19/1) tadi malam. 

"Semua kecamatan yang terdampak gempa, akan diberikan bantuan," katanya.

Ia menuturkan bagi warga yang terdampak gempa namun datanya belum masuk, akan diberi bantuan setelah datanya rampung. 

"Dengan begitu, tidak ada lagi warga yang terdampak bencana tidak menerima bantuan," tuturnya.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Sosial Kabupaten Mamasa, sebanyak 230 Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya mengalami kerusakan cukup parah.

Masing-masing 7 KK di Kecamatan Mehalaan (32 jiwa) yang tersebar Desa Botteng. 

Di Kecamatan Tandukkalua 3 KK yang terdiri dari 2 KK (4 jiwa) di Desa Sindagamanik dan 1 KK di Desa Paronda Bulawan (3 jiwa). 

Kecamata Aralle 106 KK, yang tersebar di Desa Uhaidao 24 KK (223 jiwa) dan di Desa Baruru 82 KK (314 jiwa). 

Sementara Kecamatan Tabulahan terdapat 114 KK, yang tersebar di Desa Lakahang 28 KK (116 jiwa), di Desa Lakahang Utama 34 KK (166 jiwa), di Desa Tampa Kurra 17 KK (67 jiwa) dan di Desa Timori 35 KK (160 jiwa).

Adapun bantuan yang diberikan terdiri dari beras, mie instan, ikan kaleng, makanan siap saji, tenda pengungsian, obat-obatan, perlengkapan bayi dan perlengkapan tidur.

Dalam penyaluran bantuan tersebut, Bupati Mamasa didampingi Komandan Kodim 1428/Mamasa, Letkol Inf. Stevi Palapa, Kapolsek Tabulahan, Ipda Muh. Ilyas, serta sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Mamasa. (kedi)

Related

MAMASA 7714994333758742340

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini