Tujuh Pelajar Terima Penghargaan dari Kapolda Sulbar


MAMUJU,FMS-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Barat Irjen Pol Eko Budi Sampurno memberikan penghargaan kepada tujuh orang pelajar asal Sulbar yang berhasil mengharumkan nama Provinsi Sulawesi Barat di kejuaraan karate nasional  piala PB Inkanas, Piala Gubernur Jatim dan Tournament Kota Makassar.

Pemberian penghargaan tersebut berlangsung di Mapolda Sulbar, Kamis (7/1/2021).

Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno melalui Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan mengatakan, Ke 7 pelajar tersebut merupakan binaan dari tim Inkanas Polda Sulbar yang dilatih sejak dini oleh Personil Polda Sulbar untuk menjadi atlit professional yang nantinya akan mengharumkan nama daerah di kancah Nasional dan Internasional.

Bahkan, salah satu atlet binaan dari Polda Sulbar tersebut telah memasuki tahapan final dan berhadapan langsung dengan atlit dari negara lain yaitu Brunei Darussalam pada kejuaraan open turnament piala Gubernur Jatim.

“Atlit binaan Inkanas Polda Sulbar Alhamdulillah berhasil meraih medali di beberapa kejuaraan Nasional, bahkan salah satunya sudah masuk final kejuaraan Internasional dengan berhadapan dengan atlit dari Brunei," tutur Kabid Humas.

Ia menambahkan bahwa atlit-atlit tersebut mendapat perhatian khusus dan dukungan penuh dari Kapolda Sulbar dengan Harapan nantinya prestasi mereka dapat sejajar dengan atlit-atlit professional lainnya sehingga nama Daerah Sulbar dapat dikenal lebih luas sebagai penghasil atlet berprestasi.

“Kami optimis bahwa anak-anak binaan Inkanas Polda Sulbar ini kelak mampu bersaing dengan atlit Professional lainnya," pungkasnya.(Awal).

Related

MAMUJU 8948357372482487054

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini