DPW FKM Bone Raya Resmi Terbentuk di Sulawesi Barat


MAMUJU,FMS-Kepengurusan Forum Komunikasi Masyarakat (FKM) Bone Raya resmi terbentuk di Sulawesi Barat (Sulbar). Sebagai ketua terpilih DR Andi Muhammad Yasin dan Sekretaris Umum Andi Muhammad Dazuki periode 2021-2026. 

Sekretaris Umum, Andi Dazuki yang akrab dipanggi Andi Uki mengatakan, tujuan terbentuknya FKM Bone Raya di Sulbar

sebagai wadah silaturahmi dan menghimpun perantau keturunan Bone yang telah berdomisili di Sulbar.

Menurutnya dengan dibentuknya FKM Bone Raya di Sulbar banyak hal positif melalui program kerja utamanya peningkatan dibidang perekonomian.

"Selain itu juga sebagai wadah untuk menggeliatkan potensi ekonomi masyarakat Bone diperantauan," kata Andi Uki, Senin (15/2).

Menurut Andi Uki dengan dibentuknya FKM Bone Raya di Sulbar tidak akan menjadi rival Kerukunan Keluarga Masyarakat (KKM) Bone yang duluan telah terbentuk. Justru menurut Andi Uki nantinya akan sejalan karena yang tergabung kepengurusannya merupakan warga Sulbar asal Bone yang belum terakomodir atau mencari wadah sebagai suasana baru dalam berorganisasi.

"Juga sebagai wadah silaturahmi  dan berhimpun sebagai saluran aspirasi masyarakat Bone di perantauan. Terutama perbaikan ekonomi melalui koperasi sebagai soko guru perekonomian rakyat," sambungnya.

Diketahui terbentuknya DPW FKM Bone Raya di Sulbar merupakan wilayah kedelapan yang telah terbentuk di Indonesia yakni, Jawa Barat, Riau, Papua, Jambi, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Sulawesi Selatan.

Usai dibentuk juga dirangkaikan penyerahan bantuan 200 paket sembako kepada korban gempa di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat.(Awal)

Related

MAMUJU 8323185508842847048

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini